Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Mencoba Tampilan Baru Blogger

21 Nov 2019

Cat Rumah Minimalis yang Bisa Memberikan Kesan Lebih Luas

Warna mampu mempengaruhi emosi seseorang. Untuk Anda yang sedang merencanakan renovasi rumah, penting untuk memilih cat rumah minimalis yang bisa memberikan kesan lebih luas pada hunian. Rumah minimalis umumnya memiliki ruang yang sempit sehingga perlu disiasati dengan berbagai cara supaya terlihat lebih luas dan nyaman untuk penghuninya. Warna cerah bisa membuat kesan yang lebih lapang karena memiliki kemampuan untuk memancarkan cahaya, sedangkan warna gelap memberikan kesan sempit karena justru menyerap cahaya. Warna cat interior rumah menjadi penting sebagai penguat dan untuk memberikan kesan tertentu pada rumah minimalis. Berikut warna-warna cat rumah yang bisa memberikan kesan lebih luas pada ruang sempit.

Cat Rumah Minimalis Memperkuat Kesan Luas Pada Ruang



1. Warna lemon

Lemon identik dengan asam yang menyegarkan. Warna Lemon pada cat rumah minimalis memberikan suasana yang lebih nyaman dan hati menjadi lebih riang. Warna Lemon juga bisa memberikan kesan rumah yang lapang. Sebagai aksen pelengkap tambahkan hiasan dinding atau aneka hiasan bunga untuk tampilan yang semakin segar. Warna cat lemon bisa Anda dapatkan dari produk Asian Paints. Warna lemon biasa diaplikasikan di ruang tamu supaya keceriaan Anda bisa tertular ke tamu yang datang.

2. Warna biru

Warna biru terlihat identik dengan hal yang memiliki unsur alami seperti pantai, langit, laut dan lainnya. Rumah minimalis dengan warna cat biru akan terlihat lebih fresh karena bisa menampilkan rasa damai dan sejuk. Warna cat rumah minimalis biru ini bisa diaplikasikan pada ruang keluarga dan kamar tidur. Jika digunakan untuk ruang tidur, Anda akan merasakan mood yang lebih bagus karena perasaan nyaman dan tentram ketika berada di dalam kamar. Rumah dengan konsep minimalis bisa memakai warna biru navy yang dikombinasikan dengan perabot warna emas pada bagian furniture seperti meja atau kursi pada ruang tamu.

3. Warna hijau pastel

Warna hijau menonjolkan kesan yang harmoni dan segar. Warna hijau erat hubungannya dengan warna pepohonan. Warna hijau pastel yang memiliki kesan lembut cocok diaplikasikan pada kamar tidur anak, maupun semua bagian dari rumah minimalis. Kelebihan warna hijau pastel dari warna hijau lain yaitu memberikan kesan lebih luas, tentram, terasa lebih homey dan mampu memberikan tambahan semangat pada penghuni rumah.

4. Warna kuning

Saat ini warna kuning sedang menjadi trend dikalangan anak muda meskipun ada sebagian orang yang menghindari warna ini karena dianggap silau. Namun jika warna kuning diaplikasikan pada cat rumah minimalis, apabila terkena cahaya ruangan akan terlihat lebih cerah dan terkesan luas. Ada dua jenis warna kuning yang bisa dipakai yaitu warna kuning pucat atau cenderung ke kuning pastel dan warna kuning terang. Jika warna kuning pucat Anda bisa menggunakan furnitur berwarna gelap misalnya cokelat tua atau merah bata. Sedangkan untuk warna kuning terang bisa menggunakan furniture berwarna merah hati, cokelat muda dan cream. Warna cat kuning cocok untuk Anda yang ingin memiliki rumah dengan kesan ceria dan elegan.

Demikian beberapa warna cat rumah minimalis yang bisa memberikan kesan lebih luas pada ruang. Mengapa tidak ada warna putih? Warna putih memang bisa memberikan kesan yang lebih luas pada hunian namun warna putih pada rumah minimalis justru akan memberikan kesan rumah yang kaku, apalagi jika ditambah dengan furnitur monocrom semakin membuat kesan rumah menjadi kaku dan dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar