Entri yang Diunggulkan

Kalap Tapi Hemat Ketika Belanja Online

25 Sep 2019

Ingin Buat Website Gratis Sendiri? Cari Tahu Dulu Penjelasannya

Website memang sangat dibutuhkan di bidang bisnis. Dengan website, jangkauan pasar menjadi luas meski dengan biaya yang rendah. Zaman sekarang sudah banyak yang menyediakan jasa web builder atau buat website gratis. Cara membuatnya pun cukup mudah kalau kamu sudah terbiasa menggunakan internet.


Zaman sekarang ini sudah banyak sekali penyedia layanan buat website gratis yang bisa sangat gampang dipakai seperti contohnya Webnode, Weebly, Wix, dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan. Ditambah lagi, semua penyedia layanan website gratis memang memberikan fasilitas yang lengkap. Hal ini sangat menguntungkan apalagi untuk orang yang tidak bisa membuat desain untuk Theme pada website, kamu hanya tinggal memilih saja Theme yang kamu sukai.

Akan tetapi selain memberikanmu keuntungan-keuntungan di atas, kamu juga harus tahu terlebih dahulu kekurangan apa saja yang akan kamu dapatkan. Memang tidak semua jasa buat website gratis memiliki kekurangan yang sama, tetapi rata-rata kekurangan dari mereka ada pada ulasan di bawah ini.

Kekurangan pertama yang akan kamu dapat ketika menggunakan web builder gratis ialah terbatasnya jumlah halaman yang bisa kamu buat nantinya. Contohnya, penyedia layanan web builder itu hanya akan memberimu batasan sebanyak 5 halaman saja per postingan. Sedangkan dilihat dari fakta, tidak sedikit website yang memerlukan halaman lebih dari batasan itu. Jika ingin menambah halaman, kamu akan diminta untuk membayar.

Kekurangan kedua, biasanya pada layanan buat website gratis tidak mengizinkan kamu untuk menggunakan alamat URL milikmu sendiri. Para penyedia jasa itulah yang akan memberikan alamat URL-nya yang tentu saja, akan terdapat nama brand mereka. Seperti contoh web builder Wix, akan memberimu alamat URL webbuilder.wix.com. Jika terdapat nama brand orang lain pada brandmu, sudah pasti websitemu tidak terlihat profesional.

Kekurangan ketiga ini memang tidak berlaku untuk semua penyedia jasa buat website gratis. Yaitu hanya untuk yang memakai sistem AJAX, sebuah sistem yang digunakan oleh Wix untuk membuat tampilanmu menjadi semakin menarik ketika dilihat orang. Sayangnya, search engine atau mesin pencari tidak dapat membaca konten dengan sistem ini. Akibatnya, calon customer kamu akan sulit menemukan website milikmu.

Kekurangan keempat, apabila kamu menggunakan web builder gratis akan banyak customer yang tahu perihal tersebut. Kenapa? Karena para penyedia layanan jasa buat gratis itu meletakkan logo dari brand mereka pada setiap website. Maka dari itu calon customer akan dapat dengan mudah mengenali jika websitemu merupakan website yang gratis.

Kekurangan kelima, website yang kamu buat akan terus disisipi iklan oleh web builder gratis. Hal ini adalah balasan karena kamu tidak mengeluarkan biaya sedikit pun. Maka dari itu, penyedia jasa web builder gratis berhak untuk menyisipkan iklan. Mungkin ada calon customer yang tidak terganggu, tetapi kebanyakan pasti terganggu dan memilih pergi dari website mu.

Maka dari itu, untuk menghindarinya kamu hanya perlu membuat website di layanan jasa pembuat website yang profesional dan perngalaman seperti Sitebeat. Selain tim dari Sitebeat akan bekerja sesuai keinginan dan kebutuhanmu, mereka memasang harga yang cukup terjangkau. Apalagi oleh pebisnis pemula.

Kamu hanya tinggal Drag & Drop untuk pembuatan website. Sesuaikan dengan apa yang ada di imajinasimu. Kamu tidak perlu belajar koding maupun desain, hanya tinggal menunggu hasil yang memuaskan.

Itulah ulasan mengenai penjelasan buat website gratis yang disediakan oleh para web builder. Jika kamu baru hanya ingin mencoba, tidak akan jadi masalah. Kecuali jika kamu ingin membuat website untuk perusahaanmu, lebih baik ke Sitebeat saja. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar