Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Mencoba Tampilan Baru Blogger

25 Sep 2019

Ingin Buat Website Gratis Sendiri? Cari Tahu Dulu Penjelasannya

Membuat website kini tidak lagi sulit, apalagi jika Anda ingin membuat website gratis. Memanfaatkan adanya web builder adalah salah satu cara mudah dan cepat untuk membuat website sendiri. Layanan web builder menawarkan fasilitas pembuatan website yang bisa Anda kelola sendiri dan pastinya gratis. Untuk buat website gratis di web builder ini juga tidaklah sulit. Asalkan Anda bisa memilih web builder tepat yang menawarkan fasilitas dan fitur lengkap di dalamnya websitenya, maka Anda pun akan mendapatkan website berkualitas, dan pastinya bisa didapatkan secara gratis.


Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Buat Website Gratis

Sebelum Anda memanfaatkan layanan website builder untuk membantu pembuatan website Anda sendiri, ada beberapa hal dasar yang harus Anda pelajari tentang website gratis serta pengelolaannya. Berikut ini adalah beberapa hal utama yang harus Anda perhatikan ketika mengelola website gratis Anda sendiri sehingga bisa menjadi website yang berkualitas dan pastinya sangat powerful.

1. Tampilan Website

Hal pertama yang menjadi perhatian setiap pengguna internet ketika berselancar di website adalah tampilannya. Karena itu, untuk membuat sebuah website yang powerful meskipun dari layanan web builder gratis, Anda harus bisa memaksimalkan tampilan website. Ketika mendesain tampilan website, pastikan Anda menggunakan background yang tidak menyakiti mata. Artinya, background tidak berlebihan serta menggunakan warna yang tidak terlalu menyakiti mata. Pertimbangkan juga pemilihan font. Jangan asal memilih font yang menarik namun tidak bisa dibaca. Hal tersebut akan sangat mengganggu.

2. User Experience

Ketika membuat sebuah website, pastikan Anda mempertimbangkan sudut pandang pengguna atau orang yang akan mengakses website Anda. Anda bisa menempatkan diri Anda sebagai pengguna yang sedang berselancar di sebuah situs website untuk bisa menentukan user exeperience yang tepat untuk website Anda. Sebenarnya ada beberapa kunci dasar yang harus terpenuhi untuk meningkatkan kualitas user experience dalam website, diantaranya yaitu tampilan dari website yang tidak hanya menarik namun juga harus rapi. Tidak hanya menarik dan rapi, setiap navigasi yang ditempatkan di dalam website juga harus mudah digunakan oleh pengguna ketika mengakses website.

3. Loading Tidak Terlalu Lama

Salah satu alasan mengapa pengguna internet suka mengakses sebuah website dan cenderung mengunjunginya berulang kali adalah karena faktor loading. Ketika loading website cepat, maka pengguna juga akan semakin nyaman ketika mengakses. Proses loading tidak hanya bergantung pada kondisi koneksi internet saja, namun juga seberapa banyak data yang ditampilkan. Karena itu, untuk menghindari proses loading yang terlalu lama, hindari menggunakan file dengan ukuran terlalu besar. Anda bisa melakukan compressing untuk tetap mempertahankan kualitas file namun tidak membuat ukuran file jadi terlalu besar. Pastikan juga Anda tidak menggunakan fitur flash karena fitur ini cenderung membuat proses loading jadi terlalu lama.

4. Update Website Berkala

Tidak hanya memperhatikan proses ketika buat website gratis saja yang harus dipertimbangkan. Ketika mengelola pun harus benar-benar Anda pertimbangkan. Usahakan untuk melakukan update website secara berkala, baik itu dari segi konten website maupun fitur di dalamnya. Semakin sering Anda update, maka tingkat kepercayaan pengunjung untuk mengakses juga pastinya akan semakin meningkat.

Membuat website gratis saat ini memang mudah dengan adanya web builder seperti Sitebeat.com. Melalui situs ini Anda bisa membuat website Anda sendiri dengan lebih mudah dan cepat dan pastinya gratis. Namun, sebelum buat website gratis Anda sendiri, pastikan Anda memperhatikan hal-hal penting sebelum dan selama mengelola website seperti yang dijelaskan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar