Entri yang Diunggulkan

Kalap Tapi Hemat Ketika Belanja Online

16 Jun 2019

5 Handphone Android dengan Sensor Sidik Jari di Layar

Siapa yang masih ragu dengan perkembangan teknologi smartphone dalam beberapa tahun terakhir yang sangat cepat. Sebelumnya, mungkin kita masih sering menemukan smartphone mahal tetapi memiliki spesifikasi pas-pasan.


Tapi, sekarang ini hampir tidak bisa dilakukan oleh pabrikan lagi, karena sekarang konsumen sudah mulai pintar dan tidak bisa ditipu oleh iklan. Efeknya, kini semakin banyak smartphone yang memiliki spesifikasi kelas tinggi tetapi dijual dengan harga bersahabat.

Tidak banyak smartphone Android yang dilengkapi dengan sensor sidik jari di permukaan layar. Secara umum, mereka adalah smartphone kelas menengah ke atas yang dilengkapi dengan teknologi tinggi lainnya.

Dan tentu saja harga hp terbaru yang dilengkapi fitur mumpuni dan kekinian tersebut dibanderol cukup tinggi. Namun semua itu sepadan dengan apa yang ditawarkan ponsel.

Nah, berikut ini adalah 5 handphone Android dengan sensor sidik jari di layar termurah tahun ini.

Handphone Android dengan Sensor Sidik Jari di Layar


1. OnePlus 6T

Smartphone yang memiliki kamera belakang ganda ini memiliki sensor sidik jari di bawah layar atau under display fingerprint. Sebagai bentuk perlindungan bagi penggunanya, layar smartphone yang satu ini dibalut dengan Corning Gorilla Glass 6 yang diklaim dua kali lebih tangguh dari pendahulunya.

Smartphone ini dilengkapi dengan panel Optik AMOLED dan chipset kelas atas Snapdragon 845 dengan proses manufkatur 10 nanometer. Layar itu sendiri membawa rasio 19,5: 9 dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

2. Xiaomi Mi 8 Explorer

Secara keseluruhan, spesifikasi Xiaomi Mi 8 Explorer sama dengan Mi 8, salah satunya menggunakan chipset Snapdragon 845. Namun Xiaomi memberikan sejumlah keunggulan tambahan pada smartphone ini dibandingkan dengan saudaranya.

Dibandingkan dengan Mi 8, yang semuanya menggunakan 6GB RAM, Mi 8 Explore hadir dengan 8GB RAM yang lebih besar dikombinasikan dengan 128GB ROM. Dengan memiliki RAM yang besar, tentu saja kinerja yang ditawarkan juga sangat bagus.
Xiaomi Mi 8 Explorer sendiri memiliki keistimewaan Xiaomi karena memiliki fitur sensor sidik jari dalam layar. Mi 8 Explore menyajikan desain ramping melalui warna hitamnya yang dibuat transparan.

3. Vivo V11 Pro

Smartphone ini dilengkapi dengan sensor biometrik UDFP. Yang artinya, smartphone ini mengusung konsep sensor sidik jari di bawah permukaan layar. Layar smartphone ini hadir dengan dimensi layar 6,41 inci dengan resolusi HD +. Layar itu sendiri membawa panel Super AMOLED.
Smartphone ini dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi, seperti penggunaan panel Super AMOLED di layar, kapasitas baterai yang cukup besar dengan teknologi pengisian cepat, dan memori yang cukup besar.

Beberapa fitur lama seperti jack audio 3.5mm dan Radio FM masih dapat ditemukan di smartphone kelas menengah ini. Desain smartphone ini cukup indah dengan takik yang terlihat lebih kecil dan memiliki bodi kaca dengan beberapa pilihan warna yang menarik.

4. Huawei Mate RS Porsche Design

Ponsel Android dengan sensor sidik jari di layar berikutnya yaitu Mate RS Porsche Design. Smartphone ini dilengkapi dengan resolusi ukuran layar AMOLED 6,0 inci 1440 x 2880 piksel.

Smartphone Huawei ini telah dilengkapi dengan sensor sidik jari ganda, satu ditempatkan di bodi bagian belakang, sementara yang lainnya tertanam di layar. Jadi pengguna bisa lebih bebas jika ingin membuka layar.

5. Vivo X20 Plus UD

Vivo tampaknya mengambil banyak bagian dalam daftar yang satu ini. Jika sebelumnya dibahas V11 Pro, sekarang ada leluhurnya, Vivo X20 Plus UD, yang dirilis pada awal 2018.

Untuk sektor dalam sepertinya tidak ada banyak perbedaan signifikan antara smartphone Vivo di sini. Hanya saja yang cukup menonjol dari Vivo X20 Plus UD yang merupakan kapasitas baterai lebih tinggi dari Vvo V11 Pro, yang mencapai 3.900 mAh.
Smartphone tersedia dalam beberapa pilihan warna dimana salah satunya adalah Matte Black.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar