1 Mar 2019

Inilah Daftar Ponsel Android Murah dengan Spesifikasi Lengkap

Apabila Anda memiliki uang pas-pasan, namun ingin membeli smartphone dengan spesifikasi lengkap, sekarang tidak perlu bingung. Karena kini terdapat sederet smartphone android murah, namun memiliki spek yang tidak kalah dengan smartphone mahal.


Namun begitu, setiap smartphone dipastikan memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Karena setiap seri selalu menonjolkan salah satu fitur yang menjadi andalannya.

Seperti dilansir Harapan Rakyat, berikut ini 5 ponsel Android murah serta memiliki spesifikasi lengkap dan dapat dijadikan referensi apabila Anda akan membeli ponsel baru:

Xiaomi Redmi Note 5A

Ponsel Android murah dengan spesifikasi lengkap pertama adalah Xiomi Redmi Note 5A. Smartphone ini diklaim bakal merajai penjualan Xiaomi pada kuartal awal tahun 2019 ini. Smartphone ini pun mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang dipasangkan dengan RAM 2GB serta memori internal 16GB dan dibekali layar HD berukuran 5,5 inci.

Menariknya, smartphone ini sudah berjalan dengan dukungan sistem operasi Android generasi ke-7 Nougat. Di samping itu, kamera belakangnya cukup keren dengan sensor 13MP. Sementara kamera depan juga cocok buat penggila selfie dengan sensor 5MP.

Xiaomi Redmi Note 5A juga dibekali baterai berkapasitas 3080mAh. Tentu lebih besar dari Samsung Galaxy S9 yang menggunakan baterai 3000mAh. Dengan begitu, bisa dipastikan daya tahan baterainya sangat kuat. Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A dibandrol dengan harga di kisaran antara Rp 1,2 juta hingga Rp 1,5 juta.

Oppo A71

Ponsel Android murah dengan spesifikasi lengkap lainnya adalah Oppo A71 dengan RAM 3GB dan dibekali prosesor Snapdragon 450 yang memiliki kecepatan 1.8Ghz. Smartphone ini mampu menyajikan kecepatan pengoperasian aplikasi dan multitasking yang lebih baik.

Oppo A71 dilengkapi teknologi yang sama dengan apa yang ada pada perangkat OPPO F5. Teknologi itu adalah A.I Beauty Recognition Technology. Dengan dilengkapi prosesor baru dan juga penambahan kapasitas membuat smartphone ini mampu memberikan peningkatan pada versi terbaru A71 (3GB).

Prosesor dengan pabrikasi 14 nm ini sanggup memberikan daya tahan baterai lebih kuat. Kapasitas baterainya sebesar 3000 mAh. Dengan begitu, perangkat A71 (3GB) punya daya tahan seharian jika digunakan dalam keadaan normal. Sementara harganya, smartphone Oppo A71 berkisar antara Rp 1,6 juta sampai Rp 2 juta.

Samsung Galaxy J4

Smartphone Android murah yang keempat adalah Samsung Galaxy J4. Smartphone ini dibekali Front LED Flash yang bisa disesuaikan supaya gambarnya lebih natural. Samsung Max dapat menghemat data serta Signal Max bisa memudahkan menangkap sinyal.

Hal itu untuk mendukung gaya hidup berbagi konten serta mengakses konten di sosial media. Hal itu agar pengguna bisa melakukan lebih banyak dalam menciptakan peluang serta pengalaman baru. Samsung Galaxy J4 dibandrol dengan harga di kisaran antara Rp 1,6 juta hingga Rp 2 juta.

Xiaomi Redmi 5

Sementara ponsel android murah dengan spesifikasi lengkap berikutnya adalah Xiaomi Redmi 5. Smartphone ini masuk dalam daftar produk murah yang memiliki spesifikasi mumpuni. Smartphone ini sebetulnya versi standar dari Redmi Note 5. Karena secara spesfikasinya kurang lebih sama. Hanya bedanya memiliki layar yang lebih kecil.  Bentang layar Redmi 5 ini pun berukuran 5 inci.

Mengusung chipset jebolan Qualcomm, Snapdragon 425 dipasangkan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Hal itu lantaran memiliki tubuh yang lebih kecil, sehingga baterainya pun disesuaikan. Baterai Redmi 5 ini memiliki kapasitas 3000mAh.

Sementara spesifikasi lainnya diantaranya kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Smartphone Xiaomi Redmi 5 dibandrol harga dikisaran antara Rp 1 juta sampai Rp 1,3 juta.

Asus Zenfone 2 Laser

Smartphone Android dengan harga murah selanjutnya adalah Asus Zenfone 2 Laser. Walau smartphone ini dirilis pada Agustus 2015, namun kinerjanya cukup bisa diandalkan. Layar perangkat smartphone ini memiliki resolusi 720 x 1280 piksel.

Di samping itu, smartphone ini juga dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 410 CPU quad-core 1.2GHz Cortex-A53 yang dipasangkan dengan GPU Andreno 306. Smartphone ini memiliki RAM berkapasitas 2GB yang dipadukan dengan memori internal sebesar 8GB serta varian 16GB.

Fasilitas kameranya, Asus Zenfone 2 Laser dibekali kamera belakang bersensor 13MP dan kamera depannya 5MP. Harga smartphone Asus Zenfone 2 Laser dibandrol dengan harga antara Rp 1,3 juta hingga Rp 1,6 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar