Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Mencoba Tampilan Baru Blogger

30 Mar 2019

4 Masjid Terindah di Indonesia Ini Harus Banget Kalian Kunjungi Setidaknya “Once In A Lifetime”

Menjelang hari Raya Idul Fitri atau yang biasa disebut juga dengan Lebaran, pastinya kalian telah disibukkan dengan berbagai hal, salah satunya adalah berburu tiket mudik lebaran 2019. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kegiatan mudik merupakan kegiatan yang paling lumrah dilakukan oleh masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang berkerja di Jakarta atau kota besar lainnya. Periode libur lebaran memang biasanya menjadi periode liburan terpanjang disepanjang tahun, makanya tidak heran kalau euphoria menyambut libur lebaran sangatlah meriah.


Kembali ke kampung halaman setelah merantau rasanya menjadi momen haru dan juga menyenangkan, ya! Dimana kalian bisa melepas rindu dengan bersenda gurau bersama keluarga tercinta. Untuk memaksimalkan libur lebaran kalian, ada baiknhya nih kalian mengisinya dengan mengunjungi Masjid-Masjid terindah yang ada di Indonesia, jadi selain bisa berkumpul bersama keluarga, kalian juga bisa bertamsya sambil beribadah, kan! Ini dia 4 Masjid terindah yang ada di Indonesia, siapa tau salah satunya dekat dari kampung halaman kalian!

1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid yang berada di Jawa Tengah ini merupakan Masjid dengan gaya arsitektur campuran yaitu Roma, Arab dan Jawa. Masjid ini disebut-sebut sebagai Masjid yang mirip dengan yang ada di Madinah. Pada tanggal 14 November 2006, Masjid ini telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pada masa itu yakni Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Untuk kalian yang menghabiskan masa libur lebaran di Jawa Tengah, boleh banget untuk mampir kesini, ya!

2. Masjid Raya Baiturrahman

Merupakan Masjid kebanggaan masyarakat Aceh, Meskipun beberapa tahun lalu Masjid ini pernah diterjang oleh gelombang Tsunami, namun Masjid ini masih berdiri kokoh sampai sekarang. Masjid ini dibangun pada tahun 1612 M oleh Sultan Iskandar Muda Mahkota Alam. Sebelum kemerdekaan Indonesia, yakni pada tahun 1873, Masjid ini sempat dibakar oleh pihak Belanda, namun pada akhirnya Masjid ini di bangun kembali pada tahun 1879 berdasarkan perintah yang diberikan oleh Jenderal Van Der Heijden. Wah, banyak banget sejarahnya, ya!

3. Masjid Al-Irsyad

Sebuah Masjid biasanya identik dengan Kubahnya, namun Masjid yang berada di Bandung ini sedikit berbeda. Masjid Al-Irsyad sama sekali tidak memiliki kubah yang menjadi khas Masjid kebanyakan, Masjid ini berlokasi di Jl. Parahyangan Bandung. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 2009 dan selesai pada 2010, dan belum lama selesai diresmikan, Masjid ini mendapat penghargaan “FuturArc Green Leadership Award”. Keren, ya!

4. Masjid Kubah Emas

Berjarak tidak jauh dari Kota Jakarta, yaitu di Jl. Meruyung Raya, Kecamatan Limo, Kota Depok Jawa Barat. Masjid ini cukup terkenal karena memiliki Kubah yang dilapisi emas setebal 3 milimeter. Masjid ini memiliki enam menara yang bermakna enam rukun iman yang dimiliki oleh umat Islam. Selain kubah, bagian pagar, relief di area imam dan hiasan kaligrafi juga dilapisi oleh emas, lho!

Itulah 4 Masjid terindah yang ada di Indonesia, yang mana nih yang lokasinya paling deket dari tempat kalian? Oh iya, buat kalian yang masih mencari tiket mudik lebaran 2019, silahkan kunjungi websitenya Mister Aladin untuk mendapatkan harga yang terbaik. Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar