Featured Post

Cara Alami Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat Pada Pria

Tidak hanya wanita, pria pun perlu melakukan perawatan wajah. Apalagi pria sering melakukan aktivitas di luar sehingga kulit wajah nya rentan terkena minyak dan berjerawat. Untuk menemukan informasi tentang perawatan wajah pria anda bisa mengunjungi website https://www.niveamen.co.id/highlights/Local/id/twister.


Di sana tersedia berbagai cara perawatan wajah plus rekomendasi produk perawatan yang cocok untuk jenis kulit anda. selain menggunakan produk perawatan, tidak ada salahnya juga jika anda melakukan perawatan wajah dengan secara alami sehingga hasilnya menjadi semakin maksimal. Berikut ini ada beberapa tips merawat wajah yang berminyak dan berjerawat secara alami, diantaranya:

1. Menggunakan air hangat

Kebersihan wajah merupakan hal yang terpenting bagi anda yang memiliki kulit berminyak. Selain menggunakan sabun pembersih yang tepat, juga gunakan air hangat untuk membersihkannya. Air hangat akan membantu anda mengontrol produksi minyak yang berlebih pada kulit anda. Tidak perlu yang panas, cukup dengan suam-suam kuku saja.

2. Memakai handuk khusus wajah

Memang terkesan berlebihan, namun hal ini sangat penting untuk menjaga kulit anda tetap sehat. Sering kali kita menggunakan handuk yang sama untuk wajah dan badan kita. padahal sebenarnya handuk untuk wajah harusnya dipisahkan. Penggunaan handuk yang bersamaan dapat menimbulkan masalah pada kulit wajah anda salah satunya jerawat dan kulit berminyak.

3. Menggunakan jeruk nipis

Bahan alami yang satu ini memang sangat ampuh untuk mengurangi minyak di wajah. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Caranya dengan mengoleskan air perasan jeruk pada wajah secara merata, diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih.

4. Menggunakan tomat

Kandungan vitamin E dan C pada tomat berfungsi untuk menutrisi kulit sehingga terlihat lembab alami. Caranya dengan menggosokkan daging tomat ke seluruh wajah anda secara merata, kemudian diamkan beberapa saat dan bilas dengan air biasa. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara alami mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Gunakanlah Niveamen yang merupakan sabun muka pria yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments