29 Nov 2018

Penanganan Total Knee Replacement dan Biaya Operasi TKR yang Dibutuhkan

Jika membicarakan tentang kesehatan, tidak ada kata murah kalau kita sudah terserang suatu penyakit. Tidak semua penyakit bisa disembuhkan dengan hanya obat saja, melainkan harus melewati masa operasi agar bisa sembuh. Penyakit yang sering kali kita temukan adalah cedera atau peradangan pada lutut.


Dari semua anggota tubuh manusia, lutut merupakan bagian yang paling rancu atau gampang sekali terserang cedera atau kerusakan terutama di bagian sendi-sendinya. Jika sudah sangat berbahaya, bedah penggantian lutut total menjadi solusi terbaik untuk memulihkannya. Tapi, biaya operasi TKR yang pasien butuhkan tidaklah sedikit.

Pasien harus mengeluarkan banyak uang untuk bisa melakukan bedah total knee replacement. Biaya tersebut hanya dihitung sebagai pengeluaran operasinya saja, belum lagi untuk rawat inapnya, obat-obatan yang dibutuhkan, dan terapi-terapi yang harus pasien lakukan setelah paska bedah.

Agar bisa membantu kamu menghadapi masalah lutut kamu atau kenalanmu, cobalah buka website dokter.my/ortopedi/total-knee-replacement. Kamu bisa mencari tahu semua hal yang berhubungan dengan masalah lutut dan bagian tubuh lainnya. Tanya jawablah dengan dokter-dokter yang sudah handal dan profesional. Jadi kamu tidak usah takut lagi dengan diagnosis mereka.

Mereka juga akan memberikan banyak fasilitas yang sangat menguntungkan untuk pasiennya. Kamu bisa mengetahui langsung estimasi harga operasi dan semua biaya perawatannya tanpa ada tambahan biaya lainnya. Mereka juga menawarkan transportasi apabila kamu tidak ada kendaraan untuk menuju rumah sakitnya.

Pelayanan kamar yang mereka berikan juga berkualitas, jadi kamu tidak usah mengkhawatirkan lagi kebutuhan-kebutuhan kamu selama rawat inap karena semuanya sudah terbantu dan terlayani dengan baik. Kamu yang sudah pulang ke rumah pun juga diberikan fasilitas home visit, sehingga kamu tidak usah capek-capek lagi datang ke rumah sakit untuk kontrol kesehatan lututmu.

Penanganan TKR memang tidak gampang. Jika penderita tidak bisa lagi menggunakan perawatan yang ada termasuk obat-obatan, pasien pasti akan dirujuk untuk melakukan operasi. Bedah penggantian lutut total sangat efektif daripada cara pengobatan lainnya.

Kamu bisa cepat sembuh (tergantung dari jenis penyakit lutut yang diderita dan seberapa parahnya), rasa sakit lebih berkurang, dan kemampuan untuk bergerak bisa kembali lagi. Orang-orang yang membutuhkan cara bedah ini adalah penderita lutut yang sudah mengalami nyeri yang terlalu parah, cedera yang sudah kronis, cacat lutut, atau sering kram lutut.

Tapi kembali lagi pada biaya operasi TKR yang harus pasien butuhkan. Mereka yang tidak punya asuransi pasti akan menghabiskan uang banyak hanya untuk operasi lutut saja. Mereka juga harus memikirkan berapa besar biaya inap setiap harinya, obat-obatan yang mereka konsumsi, dan terapi-terapi fisik yang wajib mereka jalani.

Tanpa adanya perencanaan yang tepat untuk total knee replacement, pasien tentu akan pusing tujuh keliling memikirkan semua biayanya. Buat kamu yang punya asuransi, mungkin akan cukup terbantu karena pihak asuransi akan mengcover biaya sebagian atau keseluruhan dari total pengeluaran perawatan kamu selama di rumah sakit.

Perkiraan untuk bedah TKR dari beberapa rumah sakit mulai dari 15 juta sampai ratusan juta. Jika di tambah dengan biaya pengobatan lainnya dan terapi fisik, total pengeluaran yang harus kamu keluarkan sebesar puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Kalau kamu memikirkannya terus, masalah persendian kamu tidak akan sembuh-sembuh. Maka itu, gunakanlah layanan dokter.my agar kamu bisa mendapatkan semua kebutuhan biaya operasi TKR dengan kualitas yang terjamin.

Jika kamu menggunakan fasilitas kesehatan yang tepat, proses total knee replacement mulai dari operasi sampai masa penyembuhan akan berjalan dengan baik dan lutut kamu bisa cepat pulih. Jadi, pakai layanan dokter.my agar kamu bisa mendapatkan tim dokter dan harga yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar