1 Jul 2018

Perhatikan Beberapa Hal Ini Saat Gunakan Gaun Dress See Through

Perkembangan fashion berjalan dengan cepat sehingga tidak sedikit wanita yang terus mengikuti perkembangan tersebut agar bisa menggunakan item fashion tersebut dan menjadi fashionable. Salah satu model untuk pesta yaitu gaun dress see through. Sesuai dengan namanya, fashion see through adalah fashion dimana model pakaiannya tembus pandang sehingga perlu dilengkapi dengan lapisan kain yang lainnya untuk menutupi bagian tubuh tertentu.


Baju see through biasanya menggunakan bahan yang transparan atau tembus pandang misalnya tile, ada juga yang menggunakan broklat ataupun lace yang digunakan untuk membuat see through dress yang cocok untuk digunakan ke pesta pernikahan atau untuk dinner. Keunggulan dari baju see through adalah bisa menonjolkan bagian tubuh yang ingin ditonjolkan misalnya di bagian lengan, perut atau paha. Biasanya untuk melapisi bagian yang ingin ditutupi misalnya di bagian badan, dengan furing.

Baju see through juga bisa terbuat dari organza, sheer ataupun dari bahan chifon. Bahan chifon memiliki sifat yang tidak mudah kusut dan cukup mampu menyerap keringat sehingga bisa digunakan untuk membuat baju atasan atau bawahan yang tembus pandang. Karena tipis, maka jenis baju yang menggunakan bahan ini mampu mengikuti bentuk tubuh sehingga membuat tubuh menjadi terlihat langsing dan cocok untuk Anda yang memiliki tubuh besar.

Walaupun jenis pakaian ini memiliki resiko dimana orang lain mampu melihat bagian tubuh tertentu dari si pemakai. Namun, karena dianggap terlihat menarik dan bagus saat digunakan, tidak sedikit wanita yang menggunakan jenis pakaian ini apalagi untuk jenis pakaian pengantin atau jenis kebaya. Tren baju see through ini juga pernah meramaikan fashion show pada gelaran ajang Jakarta Fashion Week yang diselenggarakan di tahun 2014.

Sebelum menggunakan pakaian see through tersebut, tips untuk mengenakan busana tersebut yaitu:
  1. Perhatikan terlebih dahulu di bagian tubuh manakah yang Anda ingin untuk ditonjolkan. Misalnya di bagian lengan, pinggang yang ramping, betis yang indah, paha atau bagian perut yang rata dan memiliki abs.
  2. Sebaiknya pilih bagian tubuh mana yang paling ingin ditonjolkan dengan baju see through tersebut sehingga orang yang melihat Anda bisa fokus di satu titik.
  3. Hindari over exposed apalagi jika Anda tinggal di Indonesia dan Anda mengenakannya di siang hari dan ditempat umum.
  4. Gunakan inner atau tambahan outer untuk membuat baju see through yang Anda kenakan tersebut terlihat lebih sopan atau bisa membuat Anda lebih nyaman terutama Anda yang tidak suka tampil terbuka.

Karena hal tersebut, sebelum menggunakan gaun dress model see through yang terbuat dari bahan chiffon, berikut ini adalah tips untuk tampil tetap anggun dan sopan, diantaranya:
  1. Pilih motifnya terlebih dahulu. salah satu keunggulan chiffon adalah kain ini memiliki motif sehingga mampu untuk menyamarkan ketebalan bahan atau bagian tubuh saat menggunakan kain tersebut. Untuk memberikan kesan manis, bisa ditambahkan dengan aksesoris namun tetap perhatikan kombinasi motif baju dengan aksesoris Anda agar tidak terlihat terlalu ramai.
  2. Kombinasi hitam dan putih misalnya menggunakan baju see through chiffon loose yang dipadukan dengan celana jeans berwarna hitam dan ditambahkan heels atau sneaker atau boots untuk semakin memperlihatkan karakter Anda.
  3. Hindari menggunakan kombinasi chiffon dengan chiffon agar tidak terlalu monoton.
  4. Padukan dengan aksesoris yang tidak terlalu berlebihan atau ramai.
  5. Padukan dengan warna cerah seperti kuning dan pastel untuk memberikan kesan lebih hidup dan ceria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar