2 Jul 2018

Maukerja Hadir Sebagai Situs Lowongan Kerja Bagi Pekerja Non-Eksekutif

Saat ini kita ketahui persaingan dalam mencari pekerjaan sangatlah ketat. Banyak orang tengah berlomba-lomba mencari pekerjaan impian masing-masing. Memanfaatkan media informasi yang ada di internet untuk mencari informasi lowongan kerja sudah sangat biasa dilakukan oleh pekerja kalangan kerah putih. Namun, bagi kalangan pekerja kerah biru seperti kasir, pramuniaga, pramusaji, admin, atau operator bisa jadi menjadi sesuatu yang baru. Celah inilah yang kerap dimanfaatkan oleh berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab. Kerap kita temui berita lowongan kerja bodong dimana calon tenaga kerja ditipu sejumlah uang oleh oknum tertentu demi keuntungan pribadi. Ketelitian dalam memilih situs lowongan kerja yang kredibel dan terpercaya mutlak diperlukan. Salah satu situs lowongan kerja di Indonesia salah satunya adalah Maukerja.


Meski masih tergolong pemain baru di Indonesia. Di Malaysia sebagai negara asalnya sana, Maukerja telah dikenal sebagai situs terpercaya yang berfokus dalam menyediakan lowongan kerja untuk posisi junior dan non-eksekutif. Dalam halaman webnya startup ini berkomitmen untuk menyediakan informasi jawatan kosong atau lowongan kerja bagi semua orang dengan berbagai latar belakang pengalaman dan jenjang pendidikan. Sehingga harapannya semua orang memperoleh kesempatan yang sama untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan masing-masing. Meskipun berfokus pada lowongan kerja non-eksekutif kita tetap dapat menemukan lowongan eksekutif pada halaman Maukerja.

Apabila Anda mengunjungi halaman web Maukerja, Anda akan menemukan kesan pertama yang terasa sederhana. Karena laman webnya yang didominasi warna putih dan merah. Pada proses registrasi Anda juga dapat dilakukan dengan mudah. Cukup dengan nomor handphone, email, atau akun Facebook saja. Setiap login ke sistem Maukerja, Anda akan dikirimkan one-time password (OTP) yang akan dikirimkan via sms ke nomor handphone Anda. Setelah masuk Anda dapat langsung menemukan daftar lowongan kerja terbaru yang masih tersusun secara acak. Anda dapat memanfaatkan fitur filter pada Maukerja untuk melakukan pencarian yang lebih spesifik.

Fitur Maukerja

Agar Anda terlihat lebih menarik diantara para pencari kerja lainnya. Pihak pengembang telah menyiapkan halaman profil yang dapat Anda jadikan resume online. Jangan khawatir jika belum mengetahui cara membuat resume yang singkat, padat, dan menarik. Anda akan dituntun untuk mengisi bagian informasi dasar, pengalaman kerja, jenjang pendidikan, kemampuan bahasa, hingga keterampilan dan pengalaman. Semakin lengkap profil Anda maka akan semakin sesuai lowongan kerja yang direkomendasikan kepada Anda.


Satu fitur lagi yang menarik dari situs Maukerja ini yakni tersedianya fitur job skill analysis. Yang akan memberikan nilai seberapa tingkat kecocokan Anda dengan posisi yang ingin Anda lamar. Tentu fitur ini dapat digunakan setelah Anda melengkapi halaman profil Anda pada situs Maukerja. Fitur ini akan bermanfaat sebagai tolak ukur kemampuan Anda terhadap suatu posisi yang Anda inginkan. Jika belum memenuhi kualifikasi maka Anda dapat mengetahui kemampuan mana yang perlu Anda asah kedepannya.

Solusi Rekrutmen untuk Perusahaan

Brightan System selaku startup yang mengambangkan situs Maukerja memiliki komitmen untuk menjadi e-recruitment solution terdepan di Indonesia. Komitmen ini ternyata bukanlah isapan jempol belaka. Brightan System juga merilis platform A Job Thing sebagai solusi terpadu proses rekrutmen bagi perusahaan - perusahaan di Indonesia. Meskipun di negara asalnya, A Job Thing telah digunakan oleh banyak perusahaan besar seperti Watsons, Starbucks, Parkson, McDonald, dan masih banyak lagi. Platform ini tetap dapat digunakan oleh perusahaan skala menengah, dan kecil.


Dengan platform A Job Thing ini sepertinya mulai saat ini headhunter tak perlu pusing lagi mencari kandidat yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan perusahaan.Cukup memberikan informasi kebutuhan masing-masing posisi, dan A Job Thing akan mencarikan kandidat-kandidat terbaik dari seluruh kandidat yang telah mendaftar melalui situs Maukerja. Dengan begitu proses rekrutment menjadi semakin cepat. Perusahaan hanya perlu melakukan sesi seleksi tahap terakhir yakni interview.

Berkat komitmen untuk terus menjadi e-recruitment solution yang selalu terdepan. Pada April 2018 lalu, A Job Thing berhasil menyabet penghargaan dari Asia Recruitment Awards 2018 sebagai ‘Best Job Portal’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar