Featured Post

Kisaran Harga Softlens Minus dan Kiat Menjaganya

Jika berbicara dengan seseorang, pastilah mata menjadi bagian yang amat penting dimana saling menatap. Tak heran jika banyak sekali orang, terutama wanita, yang berusaha untuk menampilkan mata yang indah. Mata yang indah sendiri tak hanya bisa didapatkan dengan hasil riasan semata melainkan juga dengan cara memasang softlens. Tenang saja, bagi Anda yang memiliki mata minus, kini pun sudah tersedia softlens minus di pasaran. Harga softlens minus pun tidak terlalu mahal sehingga masih terjangkau di kantong.


Tak hanya cara membeli, cara menggunakan dan cara melepas saja yang harus Anda tahu dalam hal softlens minus ini. Namun Anda juga harus dan bahkan wajib tahu cara perawatan dari softlens minus tersebut. Hal ini memungkinkan Anda untuk bisa meminimalisir resiko ketika menggunakannya.

Berikut ini beberapa tips bagi Anda untuk menjaga softlens minus:

Jaga tangan selalu bersih

Untuk yang pertama adalah tentang masalah kebersihan. Anda harus bisa menjaga kebersihan tangan Anda sebelum menyentuh softlens minus tersebut. Apabila tangan menyentuh softlens minus namun dalam kondisi kotor, maka dikhawatirkan softlens minus jadi tidak steril karenanya. Tentunya hal ini akan menjadikan mata terkena debu, kuman dan lainnya sehingga membahayakan. Oleh karena itu pastikan jika tangan Anda steril sebelum menyentuh softlens minus.

Bersihkan softlens minus

Biasanya banyak pengguna softlens minus yang justru lebih kerap membersihkan wadah softlens minus dibandingkan dengan softlens minus itu sendiri. Padahal menjaga kebersihan dari softlens minus itu sangat diperlukan. Caranya pun mudah, yakni dengan meletakkan softlens minus di telapak tangan Anda lalu tuang cairan solution dan gosok pelan. Tentu Anda harus pastikan jika tangan Anda bersih. Lanjut dengan bilas menggunakan cairan solution tersebut dan letakkan ke wadah kembali dalam kondisi bersih. Tak peduli berapa harga softlens minus yang Anda bayar di situs belanja online, yang jelas kebersihan ini penting sekali.

Bersihkan wadah softlens minus

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, Anda juga perlu membersihkan wadah softlens minus tersebut. Anda bisa membersihkannya dengan mencuci seperti mencuci wadah biasanya. Selain itu simpan juga di tempat dengan suhu yang kering serta kondisi bersih sehingga wadah softlens minus tetap bisa steril.

Hindarkan dari kuku panjang

Apabila Anda termasuk orang yang kerapkali menggunakan softlens minus sendiri, maka ada baiknya untuk tidak memelihara kuku yang panjang. Alasannya karena kuku ini bisa beresiko merobek atau bahkan merusak sisi dari permukaan softlens minus itu sendiri. Kuku panjang pun juga rawan jadi sarang kuman sehingga ada baiknya dihindari.

Cek tanggal kadaluarsa cairan softlens minus

Tak melulu tangan, softlens minus dan wadahnya, namun perhatikan juga tentang cairan dari softlens minus itu. Anda harus tahu benar kapan tanggal kadaluarsa dari cairan untuk softlens minus itu. Jika memang sudah dekat misalnya kurang sebulan atau bahkan lebih dari tanggal kadaluarsa, maka segera buang dan jangan dipakai lagi.

Itulah beberapa cara untuk perawatan softlens minus. Sebetulnya perawatan antara softlens minus dan juga softlens biasa cenderung sama saja. Tidak peduli harga softlens minus yang Anda miliki, namun yang jelas adalah dari segi kebersihan yang memang wajib untuk dimaksimalkan. Jika Anda pengguna softlens minus dan juga make up, maka usahakan untuk aplikasikan make up dulu sebelum gunakan softlens minus sehingga softlens minus tidak terkena remahan debu make up atau lainnya.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments