Featured Post

Ini Dia Manfaat Yoghurt Untuk Wajah Berikut Cara Memanfaatkannya

Bahan bahan alami seperti buah, madu, susu, dan yang lainnya merupakan rahasia untuk kecantikan alami, dan ini adalah bukan hal yang asing lagi. Dengan menggunakan bahan bahan alami ini maka kamu akan mendapatkan rahasia kecantikan yang bahan bahannya mudah didapatkan dan juga harganya akan terjangaku. Berbagai jenis perawatan kulit wajah yang bisa dilakukan di rumah mungkin kamu sudah familiar dan mengenalnya. Mulai dari masker kopi, masker madu, hingga toner air mawar. Tetapi sudah tahukah kamu jika yoghurt juga bisa menjadi bahan alami yang dapat digunakan didalam merawat kecantikan wajah.


Berikut manfaat yoghurt untuk wajah berikut cara memanfaatkannya diantaranya yaitu :

Dapat Membantu Melawan Jerawat

Adanya jerawat memang menjadi masalah kulit yang paling menyebalkan. Tetapi kamu tidak perlu khawatir jika berjerawat karena kamu dapat memanfaatkan yoghurt untuk mengatasi jerawat di kulit wajahmu. Cara pemanfaatannya adalah yoghurt dioleskan pada area kulit wajah yang berjerawat sambil dilakukan pijatan secara lembut selama beberapa menit. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Dapat Melembabkan Kulit

Yoghurt juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit yang kering dan bahkan akan mencegah kulit menjadi kering kembali. Karena salah satu manfaat dari yoghurt ini adalah dapat menjaga kelembaban kulit. Cara pemanfaatannya adalah dengan mencampurkan yoghurt dan madu dengan perbandingan 4 : 1, lalu aduk kedua bahan hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan masker yoghurt ke kulit wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Dapat Mengurangi Lingkaran Hitam Dibawah Mata

Penampilan seseorang mungkin akan terganggu jika adanya lingkaran hitam dibawah mata. Karena lingkaran hitam ini akan memberikan kesan tua dan juga akan terlihat lelah. Untuk mengatasinya kamu dapat memanfaatkan masker yoghurt, dengan cara pemanfaatnya itu adalah yoghurt dioleskan pada bagian bawah mata secara merata dengan dilakukan pemijatan secara lembut. Kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Dapat Merawat Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Jika kamu memiliki kulit wajah yang gosong karena terkena atau terbakar sinar matahari maka kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat memanfaatkan masker yoghurt untuk mengatasinya. Cara pemanfaatannya adalah yoghurt dicampurkan dengan 1 sampai 2 tetes essential oil, setelah itu aplikasikan pada area kulit wajah yang gosong.

Itulah manfaat yoghurt untuk wajah berikut cara memanfaatkannya. Selain untuk merawat kecantikan wajah ternyata yoghurt ini juga dapat digunakan sebagai conditioner untuk merawat rambut.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments