3 Feb 2018

Tips Mengatur Resepsi Pernikahan di Halaman Rumah

Tidak ada wanita yang tidak bahagia ketika dilamar oleh pasangannya. Setelah dilamar, biasanya sang wanita mulai sibuk mengurusi persiapan pernikahan. Hal yang sering dipikirkan pertama kali ketika sudah mulai persiapan adalah menentukan lokasi yang tepat.


Ada beberapa opsi yang bisa dipilih, yaitu indoor, outdoor, atau halaman rumah. Jika pilihan indoor dan outdoor memang bisa disediakan untuk resepsi pernikahan, tentu bukan jadi masalah. Nah, bagaimana dengan halaman rumah?

Menggelar pesta di halaman rumah memang menjadi pekerjaan tersendiri. Karena Anda harus bisa menyulap halaman menjadi venue pernikahan yang terbaik. Bagaimana caranya?

Tenang saja, kami memiliki beberapa tips untuk Anda yang ingin menyelenggarakan resepsi di halaman rumah. Yuk, ikuti tips berikut!

Memilih permukaan tanah yang rata

Tempatkan pelaminan di permukaan yang datar. Dengan begitu, Anda dapat mendirikan area pelaminan yang lebih kokoh dan stabil.

Tempatkanlah pelaminan di area yang strategis

Karena pelaminan adalah pusat acara, maka tempatkanlah di tempat yang strategis. Pilih lokasi dimana seluruh tamu undangan dapat melihat pengantin dan mengakses dengan mudah. Hindari lokasi yang dikelilingi pohon agar tamu tidak kesulitan menuju pelaminan.

Memperhatikan elemen dekorasi

Biasanya di dalam pelaminan terdapat backdrop yang disesuaikan dengan konsep, sofa atau kursi untuk pengantin dan orangtua, lampu tembak, dan beberapa pernik sebagai hiasan. Jika lokasinya sempit, Anda bisa menyiasati dengan menyederhanakan desain pelaminan. Misalnya awalnya memakai sofa, kini ganti dengan kursi yang lebih ramping

Tempatkan area catering di dekat pantry

Area catering ini mencakup meja buffet, dessert, dan gubukan. Pastikan area ini berdekatan dengan pantry atau dapur. Sebisa mungkin, jauhkan dari area pelaminan. Mengapa? Karena para tamu yang ingin bersalaman mungkin saja merasa terganggu dengan lalu lalang waiter yang membawa makanan.

Sebaiknya sedia genset

Hal penting yang kadang terlewatkan adalah listrik. Masalah yang sering terjadi adalah listrik rumah tidak kuat, sehingga harus menambah listrik dari tetangga-tetangga. Daripada merepotkan orang lain, sebaiknya Anda sewa genset saja. Lebih aman karena adanya listrik yang standby dan tentu tidak merepotkan tetangga sekitar. Untuk sewa genset Kalimantan anda bisa membuka website sewatama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar