Featured Post

Ikuti 3 Aturan Ini saat Membuat Kamar Mandi Minimalis Ukuran Kecil

Punya kamar mandi modern yang bersih dan indah tentu menyenangkan, ya!

Tapi kadang kala, hal tersebut terbentur oleh kenyataan luas kamar mandi di rumah yang tidak terlalu besar. Pasti anda berpikir bagaimana bisa kamar mandi sempit memiliki gaya kamar mandi modern. Eits, jangan salah! Lahan yang terbatas pun bisa loh di desain menjadi kamar mandi modern bergaya minimalis.


Bagi Anda yang mungkin sedang mencari cari ide desain kamar mandi gaya minimalis untuk kamar mandi yang sempit. Ada beragam tips dan trick yang bisa kita aplikasikan untuk menyiasati kamar mandi kecil Anda menjadi sebuah kamar mandi modern yang nyaman, elegan dan terlihat luas. Lalu aturan apa saja yang harus Anda ikuti untuk bisa merealisasikan kamar mandi mungil bergaya minimalis modern di rumah Anda? Yuk simak ulasa 3 aturan berikut ini:

1. Gunakan Cat Dinding dan Keramik Lantai Warna Terang

Aturan pertama adalah hati-hati dalam pemilihan warna dinding dan keramik lantai. Jika salah memilih, kamar mandi justru akan terasa lebih sempit dan memiliki kesan kumuh. Triknya adalah Anda bisa menggunakan cat dinding dengan warna-warna yang cerah dan netral seperti putih, krem atau abu-abu muda. Selain itu pilih juga warna keramik lantai yang terang bisa disesuaikan dengan warna dinding agar senada. Warna terang dan cerah tersebut jika terkena pantulan cahaya akan memberikan refleksi ruang yang lebih luas.

2. Pilih Pintu Geser

Ruang kamar mandi yang terbatas bisa dimaksimalkan dengan memilih penggunaan pintu geser dibanding pintu engsel biasa. Karena pintu geser lebih efisien dalam segi ruang. Oleh karena itu, anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pintu dengan sistem geser, agar ruang kecil kamar mandi bisa terlihat lebih luas.

3. Gunakan Toilet Duduk Kecil

Ciri kamar mandi modern yang utama adalah penggunaan toilet duduk. Namun anda perlu perhatikan ukurannya juga. Jangan sampai memilih toiet duduk dengan ukuran besar yang akan memakan ruang yang banyak pada kamar mandi. Ide toilet kamar mandi terbaru bisa Anda cari referensinya di internet atupun majalah dekorasi rumah.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments