Featured Post

Sublime Text 3 Terbaru

Dulu pertama kali memakai Sublime Text ini sekitar tahun 2011 lalu saat awal belajar membuat website. Saya tahu editor ini dari kakak kelas di Lab B201 yang sedang asyik ngoding saat itu.

Sebelumnya saya masih menggunakan editor yang ada di App Store, seperti TextWrangler, Tincta, dan sejenisnya. Namun code editor yang ada di App Store kurang memuaskan. Dulu, saat pertama kali memakai Sublime Text 2 tidak senyaman menggunakan Sublime Text 3 seperti sekarang ini.

Sekarang kamu bisa menambahkan banyak package tambahan, seperti halnya menggunakan Atom atau Brackets. Tahun 2014 lalu saya masih ingat, saya lebih memilih Brackets karena lebih enak dipakai. Setelah itu muncul Atom, code editor yang lebih nyaman lagi. Bahkan sampai sekarang saya masih menggunakan Atom. Setelah Sublime Text 3 ini ganti logo dan bisa ditambah package, sekilas Sublime Text 3 ini juga menyaingi Atom. Tapi, untuk yang sudah biasa menggunakan Sublime Text pasti lebih memilih Sublime Text.

Tampilan Sublime Text 3 menggunakan tema Adaptif

Saya sendiri masih menggunakan Atom dan Sublime Text karena memang belum memutuskan mau pilih yang mana. Selama ini masih mencoba mana yang paling enak. Sejauh ini masih sama-sama merasa nyaman di Atom dan Sublime Text 3.

Oh ya, buat kamu yang ingin men-download Sublime Text 3 ini, kamu bisa mengunjungi website-nya di sini. Semoga buat kamu yang bingung text editor atau code editor yang cocok untuk ngoding, kamu bisa memilih Sublime Text 3 ini. Tersedia untuk versi Windows, Mac, dan Linux loh.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. Saya baru tadi malam download sublime, tapi belum saya coba.

    Saya masih terbiasa pakai Visual Studio Code (kadang pake pycharm) karena di VSC bisa arun code langsung tanpa harus buka konsol di window.

    Oh ya mas Iskandar jadi mengingatkan saya bahwa di lepi saya ada bracket hihihi sudahlama gak pernah dipakai lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo VSC sih dulu pernah nyobain, cuma kurang cocok aja
      mungkin karena saya hanya butuhnya buat ngoding web aja sih

      Delete

Post a Comment