Featured Post

Cara Mengobati Flu dan Mendeteksi Gejalanya

Cara mengobati flu - Di musim yang tidak menentu ini, sangat mudah sekali kita terkena flu. Hal ini sangat wajar karena tubuh mencoba menyesuaikan dirinya dengan suhu yang berubah secara ekstrem. Namun, jika dibiarkan ini akan menjadi penyakit yang akan mengganggu aktivitas sehari-hari kita. Kamu tentu tidak mau kan tidak bisa bekerja atau terganggu kerjanya karena flu ini.


Oleh karena itu, kamu harus tahu cara menghindari flu dan cara mengobati flu. Berikut ini ulasannya.

Cara Menghindari Flu

Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Begitu juga dengan menghindari penyakit flu ini. Beberapa cara mengindari penyakit flu adalah dengan cara menjaga gaya hidup yang sehat. Gaya hidup yang sehat ini adalah dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Selain itu, tidur yang cukup juga akan membantu kamu untuk menghindari flu dengan mudah. Pasalnya memang jika orang kurang tidur imunitasnya akan menurun dan rentan terkena penyakit. Makan makanan yang bergizi juga membantu untuk menghindari flu.

Cara lainnya untuk menghindari flu adalah dengan menghindari secara langsung kontak dengan penderita flu. Walaupun ini sulit untuk dilakukan, namun setidaknya mengurangi untuk kontak dengan orang-orang yang terkena flu.

Cara Mengobati Flu

Jika setelah mencoba cara-cara menghindari flu, namun tetap terkena flu; maka kamu hal yang harus kamu lakukan adalah mengobatinya. Sebenarnya sangat mudah sekali untuk mengobati flu ini. Salah satunya adalah dengan tidur yang cukup dan lebih lama dari tidur ketika sehat. Selain itu, makanlah makanan yang bergizi dan perbanyak minum air.

Namun, jika cara itu sudah kamu lakukan namun belum membuahkan hasil; kamu harus segera ke dokter untuk meminta resep agar flu yang kamu alami cepat reda. Jika flu ini dibiarkan, maka akan semakin parah dan menimbulkan penyakit lainnya. Tentu saja siapa sih yang ingin sakit berlarut-larut. Apalagi flu ini akan mengurangi kualitas produktivitas yang kamu lakukan.

Sebenarnya sebelum terkena flu ini, kamu bisa melihat beberapa gejala yang muncul dan menanggulanginya sebelum sampai terkena flu. Beberapa gejala yang muncul adalah seperti hidung yang berair, sering bersin, sakit kepala, tenggorokan sakit, dan tubuh meriang. Serta masih banyak lainnya gejala sebelum terkena flu dan cara mengobati flu selengkapnya di http://www.lifebuoy.co.id/article/detail/1296022/cara-mencegah-dan-mengobati-gejala-flu.

Itulah tips dan cara menghindari flu dan cara mengobati flu serta gejala-gejalanya. Semoga tulisan di atas berguna untukmu.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments