Featured Post

Breach, Browser yang Dibangun dengan JavaScript

Breach. Mungki nama ini asing di telinga kita. Breach adalah salah satu browser yang unik dibandingkan dengan browser lainnya. Jika browser lainnya dibangun di atas bahasa pemrograman khusus untuk browser, Breach dibangun di atas JavaScript.

Kebayang bagaimana browser yang dibangun di atas JavaScript. Kebanyakan JavaScript digunakan hanya untuk pembuatan animasi atau interaksi di website, bukan browser. Namun, karena perkembangan JavaScript yang sudah maju, browser pun bisa dibangun di atas JavaScript. Bagaimana wujudnya? Berikut adalah wujud dari browser Breach.

Tampilan Browser Breach

Saya pun penasaran dengan browser yang satu ini. Browser ini berbeda dengan browser-browser lainnya. Kamu bisa melakukan hack/mengubah fungsi atau isi/modul yang ada di browser ini sesuai apa yang kamu inginkan. Kebayang bukan bagaimana kamu bisa membuat browser sesuai dengan kebutuhanmu dengan mengobrak-abrik isi Breach ini. Breach berbasis Open Source.

Googling menggunakan Breach

Buka blog Iskael menggunakan Breach

Inspect Element menggunakan Breach

Layer penyusun Breach

Sayangnya, browser breach ini masih minim fitur karena masih dalam tahap awal pengembangan. Bisa kamu bayangkanlah bagaimana awal mula Google Chrome dibuat. Jika kamu ingin mengunduhnya, kamu kunjungi situs resmi Breach.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. pakai chromium yah basisnya

    javascript bukannya bikin loading berat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, js itu ringan yo
      yang berat itu karena banyak lib js yang disematkan dan ga berguna secara fungsional :D

      Delete

Post a Comment