7 Agt 2014

Cara Menyambungkan Tweet ke Facebook

Sebagian besar narablog memiliki Twitter. Bahkan yang tidak ngeblog pun saya yakin punya Twitter. Twitter memang media sosial yang unik. Hanya dengan 140 karakter saja, Twitter mampu menarik minat banyak orang dan menjadi corong promosi yang efektif.

Sebagai narablog, tentu menginginkan agar blog miliknya terkenal. Cara yang paling ampuh memang mempromosikan melalui berbagai media sosial, sepert: Facebook, Twitter, dan Google Plus. Terkadang membagikan laman ke media sosial memang menjadi salah satu hal yang merepotkan. Untuk itu perlu adanya solusi satu klik dan tersebar di semua media sosial yang dimiliki.

Salah satunya adalah dengan menyambungkan tweet kamu menjadi status di Facebook. Ini bukanlah hal yang susah. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah. Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Cara Menyambungkan Tweet ke Facebook

Untuk menyambungkan tweet ke Facebook, kamu perlu login terlebih dahulu di akun Twitter dan akun Facebook. Setelah itu tujulah pada alamat https://twitter.com/settings/profile. Berikut ini cuplikan laman pengaturan Twitter.

Pengaturan Twitter

Setelah masuk pengaturan, kamu akan menemukan tombol "Connect to Facebook". Klik tombol tersebut, lalu akan muncul jendela popup.

Jendela Popup Izin Aplikasi

Klik "Oke" untuk mengizinkan aplikasi Twitter menyambungkan tweet ke status Facebook. Setelah konfigurasi selesai, sekarang saatnya kamu mencoba apakah benar tersambungkan. Buatlah tweet, lalu cek di beranda Facebook kamu. Jika tersambung, maka akan ada status yang mempunyai keterangan "melalui Twitter" dan tercantum akun Twitter-mu. Di bawah ini adalah contohnya.

Hasil sambungan tweet ke Facebook

Sangat mudah, kan? Selamat mencoba :)

2 komentar:

  1. nyambungin Facebook ke Twitter juga bisa, cuma nanti jadi kepotong karena di Facebook biasanya nulis status panjang-panjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang bisa, aku juga nyambungin FB ku ke Twitter

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia