Featured Post

Rangkaian Model Rambut yang Cocok untuk Wajah Bulat, Pilih Salah Satu!

Apakah kamu pernah kebingungan ketika memilih model rambut yang cocok untuk wajah bulat? Salah satu keinginan pemilik wajah bulat adalah membuat kesan wajah tirus dengan model rambut yang dipilih.


 Sebenarnya, meskipun memiliki wajah bulat, kamu tidak perlu kehilangan rasa percaya diri. Nyatanya, cukup banyak pilihan rambut yang cocok untuk wajah yang tembem atau chubby.

Tips Memilih Model Rambut untuk Wajah Bulat

Salah satu ciri wajah bulat adalah memiliki panjang dan lebar yang sama, selain itu pipi juga terlihat menonjol dan sudut wajah tidak begitu tajam. Agar wajah terlihat ideal, berikut beberapa trik yang dapat diikuti, antara lain:

Usahakan memilih model rambut yang mampu memberikan ilusi wajah terlihat lebih panjang. Contohnya dengan memberikan poni, atau rambut panjang hingga melewati bahu dan dagu. 

Hindari memotong rambut hingga di atas dagu. Ketika ingin memotong rambut menjadi lebih pendek, hindari memotongnya hingga di atas dagu karena bisa menonjolkan pipi. 

Jika ingin mengikat rambut, ikat rambut yang tinggi, sehingga bisa menyeimbangkan lebar wajah. Kunci dari penataan rambut untuk wajah bulat ialah memberikan gambaran jika wajah lebih panjang serta berdimensi. 

Model Rambut yang Cocok untuk Wajah Bulat

Setelah melihat berbagai tips di atas, berikut beberapa pilihan model rambut yang cocok bagi pemilik wajah bulat, antara lain:

Memberikan variasi poni

Bagi wajah yang berbentuk bulat, variasi poni menjadi hal yang sangat penting. Lebih-lebih jika kamu ingin memilih model rambut pendek. 

Kamu bisa memilih poni layer. Poni dengan guntingan layer bisa membuat wajah terlihat menjadi semakin mungil. Selain itu kamu juga bisa menata rambut dengan menyisakan sedikit poni di sisi wajah. 

Model rambut ini bisa menciptakan kesan pipi yang terlihat tirus, selain itu jenis poni ini juga cukup popular digunakan. 

Pixie cut

Model yang lainnya adalah pixie cut. Pixie cut merupakan model rambut pendek yang cocok untuk wajah yang bulat. Kunci dari potongan rambut ini ialah aksen poni samping yang bisa memberikan kesan tirus pada pipi. 

Potongan ini bukan hanya bisa membuat wajah terlihat menjadi kecil, namun gaya ini bisa memberi sentuhan yang sangat modern. Sebenarnya, potongan ini juga cocok untuk semua bentuk wajah, termasuk bagi kamu yang yang memiliki tubuh berisi dan ingin potongan rambut yang pendek. 

Classic bob

Cara lain membuat wajah menjadi lebih tirus ialah menata dengan belahan samping. Kamu dapat memotong rambut persis di atas pundak. Potongan ini bisa memberikan ilusi leher yang panjang dan langsing. 

Ada berbagai macam model bob yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan. Contohnya seperti bob rata. Nantinya, agar model rambut ini terlihat tebal, kamu bisa menata dengan cara menggulung rambut ke bagian dalam. 

Hime Cut

Model rambut berikutnya adalah hime cut. Hime cut merupakan potongan ala Jepang yang cukup banyak dipopulerkan oleh bintang K-pop. Model ini dapat dijadikan sebagai pilihan karena potongannya akan menyamarkan pipi yang tembam. 

Model shaggy

Memiliki wajah bulat serta rambut yang tebal memang membuat kita harus pandai-pandai dalam memilih tatanan rambut. Untuk mengurangi beban pada rambut tebal, potongan shagy bisa dijadikan sebagai pilihan. Kamu juga dapat memberikan sedikit poni yang tipis sehingga wajah akan terlihat proporsional. 

Jadi, dari berbagai model rambut yang cocok untuk wajah bulat di atas, mana yang akan kamu jadikan sebagai pilihan?

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments