Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Mencoba Tampilan Baru Blogger

2 Des 2019

7 Kelebihan Sewa Jas Ketimbang Beli yang Baru

Ketika hendak menghadiri suatu acara, memang paling cocok jika mengenakan jas. Terutama jika acara tersebut melibatkan istri, anak, dan orang-orang penting. Sayangnya, harga jas cukup mahal. Minimal 300 ribu Rupiah. Itu pun jarang dipakai. Oleh karena itu, sebaiknya sewa jas saja karena lebih hemat waktu dan biaya. Selain itu, apa saja sih kelebihannya?


1. Adaptif dengan Ukuran Badan

Selama ini, apakah Anda pernah beli baju via online dan tidak sesuai dengan harapan? Misalnya terlalu besar, bahan mudah rusak, dan sebagainya. Pasti rasanya jengkel bukan main. Apalagi uang yang dibelanjakan untuk beli baju sebenarnya ingin digunakan untuk keperluan mendesak. Katakanlah seperti kecelakaan yang menimpa saudara atau hal lain.

Dari titik itulah penyesalan panjang bermula. Akhirnya kapok mau beli baju via online lagi. Nah, daripada “salah-pilih” baju, kenapa tidak menyewa jas saja? Dengan menyewa jas, Anda dibebaskan untuk memilih mana saja yang cocok dikenakan ke badan. Selain itu, biaya yang dikeluarkan juga relatif murah dibandingkan dengan membelinya dan bisa anda pakai untuk acara-acara formal / resmi.

2. Menyediakan Banyak Pilihan

Sebagian besar penyedia layanan untuk menyewa jas selalu memperhatikan tren yang ada di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, stok jas yang tersedia pun sangat variatif. Mulai dari jas hitam formal, blazer, hingga varian warna yang menarik hati. Nantinya bisa disesuaikan dengan tema acara yang hendak diadakan.

Teman-teman, kolega, ataupun klien anda kemungkinan besar tidak akan mempertanyakan atau jarang menanyakan apakah jas yang Anda pakai itu hasil sewa atau beli. Dengan penampilan yang menarik, sisa cerita usai acara hanyalah kekaguman dan keterpukauan dari mereka. Apakah kemewahan tersebut harus dibayar mahal dengan cara membeli jas baru? Tidak harus, kan?

3. Tidak Bikin Lemari Jadi Penuh

Dengan minimnya jadwal pemakaian jas, tentu bisa bikin lemari jadi sumpek atau penuh-sesak. Padahal, ruang dalam lemari memerlukan suhu yang pas dan tidak terlalu lembap. Biar tidak mudah mengundang jamur atau mikroorganisme lain yang bisa mempengaruhi kualitas jas tersebut. Buat apa beli jas mahal-mahal kalau akhirnya rusak oleh aktivitas jamur?

Dengan menyewa jas, sama artinya dengan memberi keleluasaan terhadap pakaian lain di dalam lemari. Sedangkan pakaian tersebut memiliki jadwal yang ketat setiap harinya. Biarlah jas disimpan di tempat penyewaan saja untuk kemudian disewa kembali ketika hendak menghadiri acara lain. Bukankah dengan begitu jadi lebih menguntungkan?

4. Bebas dari Beban Mencuci

Merawat jas tentu berbeda dengan cara merawat jenis pakaian lain. Katakanlah seperti kaus, jaket, atau kemeja. Teknik mencuci jas yang benar akan melibatkan pertimbangan siklus cuci dan suhu air. Cukup merepotkan kalau dipikir-pikir. Apalagi jas itu tidak suka jika dijemur di bawah sinar matahari secara langsung. Ia lebih suka diangin-anginkan di tempat teduh.

Tidak hanya itu. Pada waktu menyeterika jas juga ada tekniknya dan tidak sembarangan. Seterika yang toleran dengan permukaan jas adalah jenis seterika uap. Sebab permukaan jas tidak boleh bersinggungan langsung dengan panas-listrik. Dengan kata lain, air yang tersisa di jas hanya perlu diuapkan agar kondisi jahitan tetap terjaga dengan baik.

Begitu pula dengan cara-cara melipat yang memerlukan teknik lagi. Meskipun jas baru biasanya dilengkapi dengan suit carrier, seringkali kecolongan pada waktu memasukkannya ke dalam sarung tersebut. Untuk pengguna jas yang masih tergolong baru, jelas penerapan teknik mencuci hingga melipat jas bisa bikin frustrasi karena masih banyak pekerjaan lain.

5. Ikut Memberi Sumbangan terhadap Kebersihan Lingkungan

Apakah Anda sudah tahu? Berdasarkan banyak penelitian, rupanya salah satu penyumbang polusi paling besar di dunia berasal dari dunia fashion. Terutama karena semakin bertambah zaman, semakin banyak manusia yang hobi membeli dan mengoleksi pakaian. Mereka lebih suka berganti-ganti pakaian daripada memakai beberapa di antaranya secara berulang kali.

Dengan memanfaatkan layanan penyewaan jas, sama halnya dengan ikut menyumbang kebersihan lingkungan. Bayangkan jika masing-masing rumah punya banyak stok baju. Coba hitung, ada berapa banyak stok baju jika dikumpulkan ketika masing-masing orang punya pikiran yang sama? Bukan hanya polusi, tetapi juga menciptakan limbah tak langsung di kemudian hari.

6. Berkesempatan untuk Mengenakan Pakaian Mahal dengan Harga Murah

Pada waktu menghadiri acara, memang sudah seharusnya berpenampilan rapi dan menawan. Misalnya ada 2 orang pria. Salah satunya mengenakan jas, celana hitam, sepatu pantofel, rambut disisir rapi, dan berbau wangi. Satunya lagi mengenakan kaus oblong, sandal jepit, rambut acak-acakan, dan baunya seperti baru bangun tidur.

Menurut Anda, manakah di antara kedua pria tersebut yang lebih menarik? Tentu yang pertama, kan? Sayangnya, untuk memberi kesan menarik memang tidak murah. Pakaian yang dikenakan rata-rata cukup mahal. Begitu pula dengan sepatu, parfum, hingga aksesori lain yang kemungkinan besar dipakai.

Dengan menyewa jas, kemewahan tersebut bisa Anda rasakan dengan tarif yang cukup murah. Bahkan jika anak ikut mengenakan jas, harganya juga tak semahal ketika beli langsung dari toko. Untuk tarif per sewa memang disesuaikan dengan ukuran, jenis, dan standar penyewaan jas yang sewaktu-waktu bisa berubah.

7. Bisa Tampil Jauh Lebih Percaya Diri

Siapa pun memang tidak bisa membaca apa yang dirasakan seseorang dari segi penampilan. Tapi, pembawaan diri seseorang bisa dibaca dari bahasa tubuhnya. Sebab, bahasa tubuh tidak bisa berbohong.

Misalnya nih. Teman Anda suatu hari membeli jas di toko. Padahal uang yang dipakai adalah sisa penghasilan bulanan. Gajian masih lama. Sedangkan Anda hanya perlu membayar tarif minim untuk menyewa jas. Begitu sama-sama tiba di acara, dia dan Anda sama-sama berpenampilan rapi dan elit. Mungkin tak kalah gagah dengan aktor-aktor di film.

Tapi, bagaimana dengan rasa percaya diri yang timbul? Bukannya menikmati acara yang berlangsung, mungkin saja si teman malah memikirkan biaya untuk makan sehari-hari. Mana gajian masih lama pula. Sedangkan Anda, bisa menikmati acara, bersenda gurau dengan si empunya, dan melakukan aktivitas lain tanpa beban sama sekali. Di sini terasa betul betapa besar dampak secara psikologis antara yang sewa jas dengan yang beli.

Mau Sewa Jas Saat Ini juga? Yuk Meluncur ke Najifajas.com

Sekarang ini, memang cukup banyak tempat penyewaan jas yang bisa didapatkan via offline maupun online. Salah satu yang konsisten menawarkan pilihan jas adalah Najifa Jas yang bisa diakses via www.najifajas.com.

Lokasi Najifa Jas ada di 3 tempat, yaitu Bogor, Bekasi dan Bandung. Lalu, bagaimana sih cara pesannya? Mudah sekali kok. Begini caranya.

  1. Hubungi dulu customer service-nya via WhatsApp di nomor 089611270537 (Area Bekasi) atau 081573287328 (Area Bogor) atau 0813 1232 7767 (Area Bandung)
  2. Pastikan menghubungi customer service di jam 08.00-17.00 terlebih dahulu sebelum ke lokasi pemesanan
  3. Berhubung durasi pemakaian maksimal bisa 3 hari, maka perlu memberikan jaminan berupa KTP asli/deposit uang (400 ribu Rupiah)/STNK/paspor/SIM
  4. Jas wajib dikembalikan dalam keadaan baik pada waktu jam buka kantor
  5. Najifa Jas mewanti-wanti agar para pemesan tidak menyeterika, mencuci ataupun mengubah ukuran jas yang disewa

Apakah Najifa Jas hanya melayani pelanggan di area Bogor, Bekasi dan Bandung? Untuk mengetahui daya jangkau pelayanan Najifa Jas, lebih baik hubungi langsung via customer service. Sekalian bisa tanya-tanya soal harga sewa karena sewaktu-waktu bisa berubah.

Mencari tempat untuk sewa jas yang kredibel memang tidak mudah. Untungnya Najifa Jas sudah berpengalaman di bidangnya dan telah ada sejak lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar