31 Okt 2018

Sewa Mobil Lebih Nyaman dengan Basis Syariah

Kebutuhan akan berbagai moda transportasi semakin hari semakin tinggi. Tak terkecuali mengenai kebutuhan untuk penyewaan mobil. Hal ini membuat para penyedia jasa penyewaan mobil semakin berusaha memberikan pelayanan terbaik agar mampu bersaing satu sama lain. Salah satu solusi jasa penyewaan mobil yang terpercaya dan profesional adalah PT. Serasi Autoraya (SERA) dengan produk TRAC-nya.


Yang terbaru, SERA mulai memperkenalkan TRAC Syariah. Beberapa uraian mengenai jasa sewa mobil berbasis syariah ini diantaranya:

Peluang sewa mobil basis Syariah

Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim. Adanya sistem syariah dalam persewaan mobil tentu dapat merambah pangsa baru dan semakin memperbanyak orang yang tertarik untuk menggunakan jasa penyewaan mobil ini. PT. Serasi Autoraya menjadi pelopor untuk memperkenalkan jasa sewa mobil berbasis syariah ini. TRAC - Astra Rent Car Syariah menyediakan jasa sewa menyewa mobil sesuai dengan hukum Islam. Adanya kejelasan akad dalam penyewaan mobil tentu lebih aman dan tidak membuat was - was, apalagi bagi klien muslim.

Layanan TRAC Syariah

TRAC Syariah merupakan salah satu produk SERA berupa sewa mobil jangka panjang pertama di Indonesia yang menerapkan prinsip bisnis Syariah dalam penggunaannya. TRAC syariah masih dikembangkan untuk keperluan perusahaan, bukan perorangan. Bagi perusahaan yang mementingkan produk atau layanan dengan basis syariah, TRAC syariah ini dapat menjadi solusi tepat. TRAC Syariah menggunakan akad ijarah. Akad ijarah merupakan akad pemindahan hak guna atas suatu barang dengan membayar biaya sewa (ujrah) dalam waktu tertentu tanpa diikuti pemindahan kepemilikan barang.

Akad ijarah yang diterapkan oleh TRAC Syariah ini tidak menggunakan unsur riba (bunga), maysir (untung - untungan) ataupun gharar (tipu menipu).

Kelebihan penyewaan mobil berbasis syariah

Sebagai penyedia jasa sewa mobil dengan basis Syariah, SERA melalui produknya berupa TRAC Syariah berkomitmen untuk menerapkan aktivitas sewa menyewa sesuai dengan hukum Islam. Salah satu kelebihan penerapan hukum syariah pada TRAC syariah ini adalah adanya saling keterbukaan dan keadilan dalam hal pengelolaan kendaraan. Selain itu, produk penyewaan ini dapat berkembang pula menjadi produk mudharabah (kerja sama) dengan konsep bagi hasil.

Mengenai asuransi kendaraan pun Anda tidak perlu khawatir. Semua kendaraan (mobil) yang disediakan untuk keperluan TRAC Syariah sudah dilindungi oleh asuransi berdasarkan prinsip syariah. Semua kendaraan TRAC Syariah juga diperoleh secara halal dengan menggunakan hukum islam berupa mekanisme murabahah.

Siapa yang dapat menggunakan TRAC Syariah?

Pertanyaan selanjutnya yang muncul tentu saja mengenai pihak - pihak yang dapat menggunakan jasa penyewaan mobil di TRAC syariah. TRAC Syariah ini dapat diakses oleh berbagai perusahaan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Ada sekitar 34 cabang TRAC - Astra Rent a Car di 31 kota di Indonesia yang dapat memberikan produk pelayanan jasa sewa mobil berbasis syariah untuk Anda. Layanan TRAC Syariah telah hadir di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Aceh, Medan, Padang, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Ambon, Sorong dan beberapa kota lainnya yang memudahkan Anda menyewa mobil di cabang terdekat di kota Anda.

Jadi, bagi Anda pemilik perusahaan yang sedang membutuhkan jasa penyewaan mobil jangka panjang dengan akad sewa yang jelas dan berbasis syariah, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa dari salah satu produk unggulan dari SERA ini, yaitu TRAC Syariah.

1 komentar: