20 Mar 2016

Tips Memilih Provider Internet Tercepat di Indonesia

Internet memberikan kemudahan akses informasi dan komunikasi. Internet dengan kecepatan tinggi tentunya merupakan harapan semua orang. Untuk bisa menikmati internet dengan kecepatan maksimal dibutuhkan provider internet tercepat. Namun memilih provider yang tepat tidak semata-mata karena iklan yang provider-provider promosikan. Yang pertama kali harus diperhatikan adalah cakupan jangkauan wilayah. Jika sinyal provider di daerah Anda kuat, maka kecepatan internet dari provider pun akan lebih cepat. Mengapa jangkauan sangat penting? Karena secanggih apapun handset yang digunakanz handset tersebut tidak akan memberikan pengalaman berselancar internet yang memuaskan jika provider yang digunakan tidak mendukung layanan tersebut atau sinyal yang kurang kuat akibat jangkauan provider yang kurang luas.

Oleh karena itu, sebaiknya imbangi penggunaan internet sesuai kebutuhan saja meskipun handset mendukung teknologi terbaru. Pada kasus di Indonesia, sudah banyak smartphone yang mendukung jaringan 4G atau LTE, akan tetapi karena jaringan ini baru diperkenalkan, tidak banyak provider yang menawarkan cakupan yang luas untuk jaringan ini. Sebagai akibatnya, internet akan tetap lamban meskipu pada mode 4G karena lemahnya sinyal dari provider-provider yang ada di Indonesia. Sebagai solusinya pilih paket 3G atau HSDPA dari provider internet tercepat yang menawarkan kecepatan yang tinggi pada jaringan tersebut. Perhatikan kecepatan maksimum umum dan download yang ditawarkan oleh provider. Pilih operator dengan kecepatan maksimum.

Hal lain yang perlu diperhatikan ialah harga dari paket yang ditawarkan. Bandingkan paket dengan harga atau kuota yang setara dari setiap provider untuk menentukan mana paket yang paling murah. Sesuaikan dengan kebutuhan. Semisal membutuhkan internet untuk satu atau beberapa hari (< 7 hari) maka pilih provider yang menawarkan paket harian sehingga lebih hemat. Sebaliknya, jika ingin data yang terus menyala, pilih paket unlimited seperti yang ditawarkan Ooredo. Ooredo merupakan provider seluler terbesar kedua dan merupakan provider internet tercepat karena cakupan jangkauan yang luas dan sistem yang lebih baik dibanding operator lainnya. Ada banyak promo yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah dan keuntungan yang lebih banyak. Memilih provider tercepat akan meningkatkan kepuasaan saat berinternet.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia