26 Mar 2016

Memilih Provider Internet Paling Cepat dan Murah

Koneksi internet tak akan bisa dilepaskan dari keberadaan modem serta kartu SIM yang terpasang di dalamnya. Kedua komponen ini harus saling bersinergi supaya kita dapat memperoleh kecepatan akses internet yang mumpuni. Jika modem sudah bagus namun kartu SIM yang digunakan tidak mendukung, maka kinerja kita juga akan terhambat. Begitu pula jika koneksi yang disediakan provider internet sudah bagus namun modem kurang mendukung, bisa jadi koneksi yang kita dapatkan juga tidak akan maksimal. Terdapat beberapa tips dalam memilih provider paling tepat dengan kecepatan tinggi serta harga termurah. Tips ini penting untuk diperhatikan karena kita sebagai konsumen tentu ingin mendapatkan produk terbaik dengan harga paling terjangkau.

Pertama adalah pertimbangkan harganya


Harga menjadi salah satu tolak ukur yang bukan hanya penting melainkan terpenting. Faktor utama ketika mencari sesuatu memang adalah harga barang tersebut, tak terkecuali paket internet. Saat ini sudah banyak promosi dari pihak provider dengan mengedepankan harga murah, akan tetapi kita juga sebaiknya jangan mudah tergoda begitu saja. Hal ini karena promosi yang ditawarkan umumnya belum mencakup syarat serta ketentuan yang berlaku. Mendapatkan paket termurah memang menguntungkan, namun mendapat yang murahan akan percuma.

Kedua, matching sinyal dan jaringan

Anda perhatikan pula lokasi keberadaan kita. Jika modem dan paket internet sudah pas namun sinyal dan koneksi masih terputus-putus, bisa jadi masalahnya ada pada di mana kita tinggal, karena umumnya tidak semua lokasi masuk ke dalam jangkauan provider. Bila hal ini sudah macth, tentunya itu bisa jadi pilihan yang terbaik bagi anda.

Ketiga, perhatikan pula berapa kecepatan internet yang ditawarkan

Modem yang beredar saat ini kebanyakan memakai kecepatan antara 3.6 Mbps hingga 7.12 Mbps. Namun, seperti alasan kedua yang dikemukakan di atas, hal ini juga akan sangat bergantung dari lokasi di mana kita tinggal, karena dengan sinyal yang lemah bisa jadi kecepatannya juga akan berkurang. Bukan hanya cepat melainkan harus tercepat.

Untuk mendapatkan koneksi internet yang bagus memang bukan lagi perkara yang rumit memilih provider internet berkualitas dapat dilakukan. Pemilihan dilakukan berdasarkan harganya yang terjangkau, jangkauan data yang luas hingga kecepatannya yang tinggi. Salah satu provider yang layak dicoba adalah Ooredoo karena telah mencakup semua kelebihan di atas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia