4 Des 2013

Cara Membuat Awal Paragraf Menjorok dengan CSS

Awal paragraf yang menjorok sering kali ditemui di buku, novel, koran, dan media cetak lainnya. Dulu, saat tahun 2009 lalu, temanku juga pernah menanyakan hal ini kepadaku. Saat itu dia mendapat tugas di mata kuliah Bahasa Inggris untuk membuat blog dengan style paragraf yang menjorok.

Tentu saja saya jawab, saya tidak tahu. Maklum, saat itu saya baru awal ngeblog. Banyak hal yang saya tidak tahu tentang blog, apalagi perkara CSS. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, saya pun mengenal CSS hingga seperti saat ini.

Berikut ini adalah cara membuat awal paragraf menjorok ke dalam dengan CSS. Jadi untuk kamu yang mendapatkan tugas seperti teman saya dulu, kamu tidak usah berkecil hati. Caranya mudah, tidak seribet yang kamu bayangkan sebelumnya. Hanya dengan menambah properti text-indent dan nilai berupa px. Berikut ini adalah contohnya.

Cara Membuat Awal Paragraf Menjorok


See the Pen HntBj by Iskandar Dzulkarnain (@iskael) on CodePen


Perhatikan bagian CSS p { text-indent: 50px; }. Itulah yang membuat paragraf menjadi menjorok. Jangan lupa untuk membubuhkan <p> dan </p> sebagai awal pembuka dan penutup paragraf di kode HTML kamu. Mudah bukan? Selamat mencoba :)

4 komentar:

  1. Wah bagus mas makek text-indent rupanya... :) Kalau di beri paragraf kan lebih bagus keliatannya apalagi kalau ditambahkan text-align:justify

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, betul :)
      lebih rapi kalo pake text-align: justify

      Hapus
  2. anjir JOMBLO tulisannya! sialan lu gan haha

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia