21 Jul 2015

Akhirnya Beli Lenovo A6000 Plus

Pada entri sebelumnya, saya telah mengatakan bahwa saya ingin membeli Lenovo A7000. Namun, setelah saya pikir kembali dan memperhitungkan budget yang saya punya, saya memutuskan untuk membeli Lenovo A6000 Plus. Lenovo A6000 Plus ini adalah versi upgrade dari Lenovo A6000. Budget yang saya siapkan untuk membeli smartphone baru adalah 2 juta. Awalnya saya cek harga Lenovo A7000 masih di bawah 2 juta, sekitar 1,9 jutaan. Namun, saat ke gerai ponsel di Moro Mall, Purwokerto, harga Lenovo A7000 menyentuh angka 2,1 juta.

Saya pun menyiapkan plan B, yaitu membeli ponsel yang setidaknya mendekati dengan spesifikasi Lenovo A7000. Untungnya, Lenovo A6000 Plus stoknya lagi ada. Harganya di bawah 2 juta tentunya. Sebenarnya saya lebih tertarik dengan Lenovo A7000 dari sisi besar layarnya, yaitu 5.5 inchi. Sedangkan Lenovo A6000 Plus layarnya cuma 5 inchi. Hanya saja internal memory Lenovo A6000 Plus (16 GB) lebih besar dari Lenovo A7000 (8GB). Inilah mungkin satu-satunya kelebihan Lenovo A6000 Plus dibandingkan dengan Lenovo A7000. Untuk spesifikasi lainnya, Lenovo A7000 menang telak.

Sekilas Lenovo A6000 Plus

Lenovo A6000 Plus ini sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan spesifikasi mengagumkan dengan harga ekonomis. Bayangkan saja, di merk lainnya kamu tidak akan mendapatkan RAM 2GB dengan harga di bawah 2 juta. Apalagi dengan internal memory 16 GB, cocok banget buat kamu yang suka download game di Play Store. Dan ini memang cocok untuk saya, karena saya memang malas untuk membeli external memory, 16 GB saya rasa sudah berlebih.


Prosesor Lenovo A6000 Plus ini sudah Quadcore, padahal MacBook saya saja masih Core 2 Duo. Tak hanya itu, hal yang membuat saya senang adalah ternyata User Interface (UI) dari Lenovo A6000 Plus ini bagus, namanya Vibe UI. Model UI-nya hampir sama seperti MIUI, tidak ada halaman depan layaknya ponsel merk Samsung.


Bagaimana dengan performanya? Sejauh ini saya puas karena saat saya tes menggunakan game DomiNations tidak lag sama sekali, berjalan mulus. Tidak seperti Samsung Galaxy Tab 3 Lite milik ibu saya yang lag saat menjalankan game DomiNations. Bagaimana dengan game Clash of Clans (COC) di Lanovo A6000 Plus? Mulus banget. Mungkin ini karena RAM dari Lenovo A6000 Plus ini sudah 2GB.

Kamera depan Lenovo A6000 Plus ini beresolusi 8MP, sedangkan kamera depannya 2MP. Berbeda dengan Lenovo A7000 yang memiliki kamera depan 5MP. Namun, dengan harga di bawah 2 jutaan dengan resolusi kamera tersebut, saya rasa sudah cukup.

Namun, selain punya kelebihan tentu punya kekurangan. Kekurangan yang paling terasa adalah layarnya belum dilengkapi Gorilla Glass. Jadi harus diberi anti gores. Untungnya, saat kamu buka dus Lenovo A6000 Plus, kamu akan menemukan anti gores bawaan yang siap pasang. Mungkin pihak Lenovo menyadari hal ini.

Itulah sedikit ulasan mengenai Lenovo A6000 Plus. Jika kamu penasaran dengan fitur atau spesifikasi Lenovo A6000 Plus lainnya, kamu bisa komentar di bawah ini :)

27 komentar:

  1. John, sebenarnya cara tahu layar HP dilengkapi gorilla glass tuh gimana, sih? Katanya, HP-ku dilengkapi gorilla glass. Tapi kalau tak perhatiin, kok kayaknya nggak beda dengan HP lain yang nggak pakai gorilla glass.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahunya langsung liat spesifikasinya di kardus
      kalo secara langsung liat, aku ga tahu caranya kecuali langsung digoresin, haha :D
      karena memang gorilla glass itu sama kayak layar lainnya, cuma beda campuran pembentuk kacanya, sehingga bisa tahan gores
      kalo hapemu (Zenfone 5) setahuku sudah gorilla glass 3 deh

      Hapus
    2. Ooh, berarti secara fisik emang gorilla glass tuh gak bisa dilihat ya John?

      Soalnya gini. Aku kan pernah ngobrol sama teman, kebetulan dia mau beli antigores. Terus aku juga kepikiran mau beli antigores buat HPku. Kata temanku, "HPmu gak usah dikasih antigores, wong itu udah pakai gorilla glass."

      Waktu itu aku tanya, tahunya HPku pake gorilla glass gimana, wong bentuknya sama kayak layar HPnya. Tapi dia bilang, "HPmu emang udah pakai gorilla glass. Kalau gak percaya, coba matikan rokokmu di layar HPmu, pasti gak bakal kegores sama sekali. Itu karena layarnya pake gorilla glass."

      Aku pun akhirnya percaya kalau HPku emang pakai gorilla glass. Tapi ya gak berani matiin rokok di layar HP. :)

      Hapus
    3. hahah, iyah
      aku juga ga bakal melakukan hal itu walau udah gorilla glass
      wong mau beli hape aja harus siapin budget khusus :D

      Hapus
  2. kalau boleh tau pakai lenovo a6000plus sudah brp lama?
    saya pingin beli tapi bnyk yg bilang kalau lenovo baru dipakai 3 bulan sudah rusak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh yah?
      saya baru pake 3 minggu :D
      jadi belum tahu ini apakah 3 bulan bakal rusak atau enggak
      tapi kakak iparku pake hape Lenovo sejak 2014 hingga sekarang belum rusak

      Hapus
    2. Sebagai info, temenku pake lenovo a706 udah 2x nyemplung air sampe sakarang masih awet. Plus kebanting2. Nyemplung air malah pas dijeburin ke kolam renang.

      Hapus
  3. gk tau jg ya kan kata orang2 hahaha tapi aq rasa itu tergantung pemakainya kali ya thank infonya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, semua tergantung pemakainya

      Hapus
    2. Sebelumnya saya juga mau beli A7000 mas , berhubung susah di cari stocknya . Saya pun beralih ke 6000+ , dan buat yg suka nge game itu cocok bgt, kebetulan saya pun suka nge game terutama game RPGonline, seperti dungeon hunter 5 yg trbaru,semua lancar no lag. Coba aja .hehehe

      Hapus
  4. Batrenya boros ga ya? Soalnya ram 2gb tapi batre hanya sebesar 2300mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung penggunaan
      kalo buat main game, ya boros
      mungkin ga sampe sehari habis
      tapi kalo pemakain caraku sih, tiap hari ngecharge walaupun ga sampe 0%

      Hapus
    2. Oiya utk lenovo a6000 plus juga tidak ada javanya. Apa itu ngaruh ke aplikasi sosmed? Soalnya masih belum ngerti fungsi java pada hp

      Hapus
    3. ga ngaruh tuh
      saya bisa pake aplikasi sosmed apa aja
      java itu buat jalanin game java yang bisa jalan di nokia s40

      Hapus
  5. Mas, harga second 1,2 kira" sdh murah gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. murah lah
      asal cek dulu barangnya :)
      kalo masih 90%, kamu beruntung

      Hapus
  6. saya beli lenovo A600 plus baru 4 hari, mode getarnya kadang kadang jalan kadang tidak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ouwh yah?
      aku belum ngecek mode getarnya sebagus apa
      jarang pake mode itu

      Hapus
  7. bagai mana dengan kualitas kameranya gan, soalnya ane baru beli kemaren, tp hasil jepretan kameranga kurang bagus, apa punya ane Kw y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang seperti itu kalo pencahayaannya kurang
      tapi setelah upgrade ke Lollipop, bagus kug

      Hapus
  8. Gan..mw tnya ne sy bru beli lenovo a6000 plus (BNIB)..ne sy pertama x ngecharge dr beli baru koq lama amat y?sy mulai ngechargeny pas batre udh habis bngt alias 0%..smpe 4 jam charge koq bru 76% y?lama amat..normal ga y batreny?sy ngechargeny dlm posisi mati hpny..

    BalasHapus
  9. Lenovo a6000+ aku ko chargenya lama banget yah, masa 3 jam cuma 30% tapi abisnya cepet paling 4-5 jam padahal ga pake game, cuman sosmed aja sama browsing paling itu juga bentar bentar biar hemat batre. Terus pas awal beli ko suka panas banget, malah sampe overheating 77 derajat.. Kira kira itu semua kenapa ya? Aku baru pake 3 hari sih ini..

    BalasHapus
  10. Lenovo a6000+ aku ko chargenya lama banget yah, masa 3 jam cuma ngisi 30% tapi abisnya cepet paling 4-5 jam padahal ga pake game, cuman sosmed aja sama browsing paling itu juga bentar bentar biar hemat batre. Terus pas awal beli ko suka panas banget, malah sampe overheating 77 derajat.. Kira kira itu semua kenapa ya? Aku baru pake 3 hari sih ini..

    BalasHapus
  11. Gan knpa ya saya ga bisa download clash of clan tidak suport

    BalasHapus
  12. a6000+ saya setiap standby agak lama 30 menitan lebih, pasti mati dan tidak mau bisa dinyalakan dengan cara apapun kecuali lepas baterai.. itu kenapa ya dan bagaimana solusi nya.. trims..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ada masalah dengan hardware lainnya

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia