29 Nov 2017

Tips Memilih Jaket Bomber Bagi Pria

Tahun lalu, jaket bomber memang mendadak menjadi perbincangan gara-gara orang nomor satu di Indonesia yaitu Bapak Presiden Jokowi menggunakannya saat konfrensi pers pada 4 November tahun lalu. Entah mengapa jaket bomber yang katanya Pak Jokowi minjem dari anaknya itu mendadak menjadi trend. Mungkin karena yang memakai adalah orang nomor satu di Indonesia ya jadi bikin booming. Cobalah suamiku yang pake, pasti tidak mungkin bakalan booming kayak gini, haha.


Terlepas dari itu semua, jika kamu ingin ikutan beli jaket bomber, setidaknya ada beberapa tips memilih jaket bomber agar kamu tidak menyesal di kemudian hari. Berikut ini ulasannya.

Pilih Bahan yang Nyaman

Jaket bomber memiliki banyak variasi bahan, ada yang terbuat dari nylon, suede atau pun kaos. Bahan nylon memang cenderung tidak bisa menyerap keringat dan bikin gerah. Sedangkan bahan kaos dan suede memang lebih nyaman dipakai dan menyerap keringat. Semua bahan ini sebenarnya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tinggal kitanya saja nih lebih suka jaket dengan bahan apa.

Jaket bomber yang terbuat dari nylon punya kelebihan jika di musim hujan tidak mudah basah saat terkena hujan. Sedangkan yang berbahan suede sangat nyaman dipakai untuk suhu yang dingin karena ketebalannya. Jika yang berbahan kaos sangat nyaman jika digunakan untuk kamu yang beraktivitas di siang hari saat panas. Dari kelebihan yang saya sebutkan, tentu kamu bisa menyimpulkan sendiri apa kekurangan masing-masing. Karena tiap bahan ada kelebihan dan kekurangan dalam keadaan tertentu. Semoga kamu lebih bijak memilih jaket bomber mana yang akan kamu beli, itu tergantung lebih dominan mana kamu beraktivitas saat kamu menggunakan jaket.

Perhatikan Kualitas Resleting

Jaket dengan kualitas resleting yang bagus tentunya akan awet dan juga nyaman dipakai. Bayangkan jika resleting pada jaket ternyata nyangkut saat ditarik, kan jadinya kurang cool. Resleting yang bagus biasanya bermerk YKK tapi meski tidak ada merk YKK bisa kamu coba saat hendak membeli, apakah lancar saat menarik resleting tersebut atau tidak.

Resleting ini sangat penting diperhatikan. Pasalnya resleting ini selalu kamu pakai saat akan mengenakan jaket atau melepaskannya. Kualitas resleting yang baik juga bisa sebagai parameter jaket bomber itu berkualitas atau tidak. Jika resletingnya saja agak macet, tentu di benakmu akan ragu jika jaket bomber tersebut berkualitas bagus, meskipun seandainya dijual dengan harga yang mahal sekalipun seperti jaket bomber yang bagus.

Carilah yang Pas di Badan

Jaket bomber ini memang lebih bagus jika dipakai pas di badan. Meski memang panjang lengan pada jaket bomber ini sengaja dibuat agak panjang agar mendapatkan efek lipatan saat dipakai. Tapi tetap saja, jangan pilih jaket bomber yang terlalu besar karena kesan keren dari jaket ini bisa hilang begitu saja. Bahkan jaket bomber yang kebesaran di badanmu malah akan mengesankan kamu sedang sakit dan memakai jaket. Hehe.

Beli yang Berkualitas

Sesuatu yang berkualitas memang biasanya cenderung mahal harganya. Namun, kamu tidak akan menyesal karena membayar mahal. Jaket bomber yang berkualitas biasanya akan bertahan sampai bertahun-tahun. Sedangkan jaket bomber yang kualitasnya jelek, mungkin tidak sampai setahun sudah berubah warnanya atau malah gampang sobek. Kan sayang banget, jika harganya selisih 100 ribu atau 200 ribu tapi kualitasnya beda banget. Kalau dihitung-hitung malah lebih rugi membeli jaket bomber yang tidak berkualitas.

Itulah beberapa tips memilih jaket bomber yang bisa saya sampaikan. Semoga tips ini bermanfaat buat kamu yang berencana membeli jaket bomber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar