Featured Post

5 Tempat Wisata di Jogja Yang Lagi Hits dan Patut di Kunjungi

Jika berbicara mengenai wisata Jogja, maka tentu ada banyak sekali jumlahnya. Jogja memang gudangnya tempat wisata, jadi tidak heran bila Jogja selalu menjadi destinasi liburn. Jogja tidak hanya dikenal memiliki wisata populer seperti: Malioboro, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, dan lain sebagainya, tetapi masih banyak wisata lainnya yang paling baru dan ngehits.

Seribu Baru Songgo Langit

Mungkin kamu termasuk salah satu penghobi liburan, maka wisata di Jogja yang sudah populer sejak lama terasa begitu membosankan. Sehingga butuh tempat wisata terbaru yang keren dan ngehits tentunya. Nah, kamu jangan khawatir, karena Jogja selalu menghadirkan wisata-wisata baru yang kece dan kekinian.

Adapun beberapa tempat wisata terbaru dan ngehits di Jogja adalah sebagai berikut:

Seribu Batu Songgo Langit

Wisata Seribu Batu Songgo Langit merupakan salah satu wisata baru di Jogja yang ngehits banget sob, wisata ini menyuguhkan panorama alam yang sangat menawan. Di sana suhu udaranya sangat sejuk, dan banyak pepohonan rindang yang membuat kondisi terasa begitu asri dan nyaman.

Tidak hanya itu saja, tersedia juga spot foto yang kece banget, mulai dari Rumah Hobbit / Rumah Kurcaci, Rumah Kayu, Taman dan masih banyak yang lainnya. Buat kamu yang hobi berselfie dan menikmati alam yang indah, maka Seribu Batu Songgo Langit bisa menjadi pilihan yang tepat. Harga tiket masuknya pun juga terjangkau.

Bukit Mojo Gumelem

Selain Seribu Batu, masih ada lagi yang konsepnya tak jauh berbeda, yakni Bukit Mojo yang kini menjadi tempat wisata baru yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Bukit Mojo ini juga menawarkan panorama alam perbukitan yang hijau nan indah. Kamu pasti terpesona melihat pemandangan alam yang begitu menawan di sana.

Tidak hanya bisa bersantai, tetapi juga kamu dapat bersua selfie sesuka hati di sana. Banyak spot soto keren yang disediakan buat para pengunjung, terutama gardu gandang. Kita tahu bahwa gardu pandang menjadi salah satu spot foto yang kini lagi ngetren banget di berbagai daerah, terutama di daerah kawasan dataran tinggi. Bila kamu senang berburu foto keren, maka Bukit Mojo bisa menjadi pilihan yang menarik.

Watu Goyang Mangunan

Ini juga merupakan tempat wisata yang sangat baru di Jogja, tepatnya di kawasan Mangunan. Wisata ini diberi nama Watu Goyang karena di sana terdapat batu besar yang cukup unik. Tetapi, hal yang utama di wisata ini bukanlah itu, tetapi pemandangan alam yang tersaji di sana begitu menakjubkan. Dilengkapi dengan berbagai spot gardu pandang yang unik dan kekinian.

Salah satu spot gardu pandang yang menjadi favorit bagi para pengunjung untuk berselfie adalah gardu pandang model helikopter. Spot tersebut terbuat dari bahan kayu, tetapi dibentuk menyerupai bentuk helikopter sungguhan. Jadi nampak sangat kece banget tentunya untuk kebutuhan selfie kamu sob.

Ayunan Langit Watu Jaran

Tak jauh berbeda dari wisata-wisata sebelumnya, Ayunan Langit Watu Jaran merupakan salah satu wisata yang berkonsep alam pegunungan. Wisata ini menawarkan keindahan alam perbukitan yang begitu mempesona, sangat pas sekali bila tempat ini dipakai untuk tempat refrensing buat kamu yang penat dengan suasana perkotaan sob. Di sana terdapat spot utama yang menjadi favorit bagi para pengunjung untuk berselfie maupun mencoba untuk memancing adrenalin, yaitu spot ayunan yang berada di ketinggian.

Ya, ayunan tersebut berada diketinggian dan dibawahnya nampak dengan jelas jurang yang dalam. Bagi siapa saja yang mencoba menaiki ayunan ini, tentu sangat keren bila bisa mendapat hasil fotonya, apsti sangat kece banget sob. Tidak hanya itu saja, ayunan ini cukup menenegangkan, tentu buat kamu yang merasa ketakutan tentu sulit untuk berani menaikinya. Hanya orang yang memiliki keberanian yang ingin mencoba menaikinya.

Hutan Pinus Pengger

Wisata ini menyuguhkan keindahan alam hutan pinus yang sangat rindang.Di sana kamu dapat bersantai menikmati asrinya kondisi alam. Tidak hanya itu, spot-spot kece yang keren juga disediakan buat para pengunjung, jadi kamu juga dapat berselfie sesuka hati di sana. Salah satu spot selfie yang lagi hits banget yaitu gardu pandang model tangan raksasa. Gardu pandang ini tidak mainstream, karena terdapat lampu yang menyorit di jari-jari raksasa tersebut ketika malam hari. Jadi, tak jarang juga kok pengunjung yang camping di sana.

Itulah beberapa daftar tempat wisata yang paling baru dan menjadi buruan bagi wisatawan di Jogja. Buat kamu yang bingung mau ke mana, maka salah satu tempat wisata tersebut bisa menjadi pilihan yang cocok. Bila dirasa cocok, segera diagendakan bersama orang-orang terdekat kamu sob, hehe.

Sumber: https://explorewisata.com/

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

Post a Comment