5 Sep 2017

Tertawalah Sebelum Tertawa Dilarang

"Tertawalah Sebelum Tertawa Dilarang", itulah salah satu slogan yang ada di salah satu film Warkop DKI. Kok saya masih ingat yah? Haha, tentu saja karena waktu kecil dulu sempat nonton Warkop DKI. Film ini memang legenda banget.

Masalah tertawa memang tidak ada yang melarang asal tidak kebablasan. Kalau kebablasan bisa tertawa sendiri, 'kan bikin orang sekitar jadi berasa horor. Tertawa sendiri memang jika terlalu banyak tidak bagus, bisa mengeraskan hati loh. Kebanyak tertawa bisa menghilangkan rasa empati kita terhadap sekitar. Namun, bukan berarti tidak boleh tertawa.

Berikut ini adalah sebuah video yang saya posting di TahanTawa.com yang saya dapatkan dari sebuah rekaman acara tahan tawa di Jepang. Ceritanya nih, ada dua orang kontestan yang saling beradu lucu-lucuan mimik mukanya. Siapa yang tidak bisa tahan tawa melihat mimik lawan, maka dia yang kalah.

Klik di sini untuk melihat videonya

Hasil dari perlombaan ini adalah sang kakek ini benar-benar membuat lawannya terpingkal-pingkal tidak bisa menahan tawanya karena melihat mimik muka kakek yang benar-benar lucu. Penonton pun juga tidak bisa menahan tawa karena melihat muka kakek yang lucu banget. Kamu bisa melihat hal ini di bagian atas kanan, ada gambar ekspresi penontonnya.

Kontes tersebut adalah salah satu saat di mana kamu dilarang untuk tertawa. Ternyata ada juga kan saat-saat dilarang untuk tertawa. Haha. Maka dari itu manfaatkan waktu tertawa dengan tertawa sebelum tertawa itu dilarang.

Oh ya sekedar berbagi nih, bahwa bisa membuat orang lain tertawa itu tidak mudah loh. Butuh bakat yang melekat pada diri. Ada orang yang dilihat saja, belum ngomong apa-apa, mukanya sudah bikin ketawa. Nah orang ini yang dinamakan berbakat. Jika kamu punya bakat bikin orang ketawa melalui tulisan, cerita, atau meme; kamu bisa coba gabung di TahanTawa.com.

Di sana kamu bisa posting hal-hal lucu yang kamu punya dan terkadang ada reward dari adminnya. Bulan Agustus 2017 kemarin, ada kontes yang hadiahnya lumayan berupa pulsa 50 ribu untuk juara 1 dan 25 ribu untuk juara 2. Kamu bisa menang dari berbagai kategori, karena ada banyak kategori di sana. Lumayan 'kan ada yang isi pulsa cuma-cuma hanya dari hobi bikin orang lain tertawa.

4 komentar:

  1. mirip acara yg di tv swasta nasional

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku ga tahu dit
      aku ga punya TV di rumah, haha :D

      Hapus
  2. yang bener mas? nonton youtube ae yoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran dit
      nonton yang ada di FB atau YouTube aja

      Hapus