5 Sep 2017

Hp Bekas Berkualitas? Berikut Ciri-cirinya!

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa hp memiliki harga yang cukup beragam yang mana pada setiap para masyarakat yang ingin memilikinya pun harus disesuaikan dengan budget yang miliki. Tidak jarang diantara para masyarakat yang menginginkan hp canggih serta memiliki kualitas yang bagus, tentu dalam hal ini harga yang diberikan pun juga tidaklah murah, karena setiap hp yang dijual dipasaran akan disesuaikan dengan fitur serta spesifikasi yang ada pada hp itu sendiri. Sehingga bila pembelian hp melebihi dari budget yang dimilikinya, masih ada cara lain untuk mendapatkan hp canggih, yaitu dengan membeli hp bekas yang masih memiliki kualitas yang bagus dan cukup baik untuk digunakannya.


Ketika Anda memutuskan untuk membeli hp setengah pakai pun Anda haruslah memperhatikan dengan sebaik mungkin, dan ada banyak hal yang harus Anda perhatikan agar Anda tidak kecewa nantinya. Yang namanya barang bekas tentu tingkat pada kerusakan akan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pembelian hp yang baru. Hal ini terjadi karena pada pembelian hp yang bekas kita tidak akan pernah tau hal apa saja yang pernah terjadi pada hp tersebut, serta Anda pun juga tidak tahu tingkat kerusakan yang pernah dialami oleh hp tersebut. Sehingga wajar saja bila Anda harus berhati-hati ketika membeli hp setengah pakai.

Untuk membeli hp bekas pun Anda tidak akan terlalu kesulitan untuk mendapatkannya, karena jaman sekarang ini sudah banyak situs jual beli online terpercaya yang dijamin kejujurannya, sehingga Anda tidak akan tertipu meskipun Anda membelinya pada system online. Namun yang namanya seorang pembeli tentu tidak akan pernah mau dirugikan oleh para penjual, sehingga untuk mengantisipasi dari tipuan penjual, maka Anda sebelum memutuskan membeli hp setengah pakai pun harus mengetahui trik-trik cerdasnya terlebih dahulu, termasuk mengetahui fitur-fitur yang ada pada hp itu sendiri.

Berikut ini adalah tips cerdas yang harus Ada lakukan ketika membeli hp dalam keadaan bekas, yaitu sebagai berikut ini:
  1. Cek pada bagian luaran hp, apakah keadaannya masih mulus atau sudah tergores.
  2. Cek semua fitur yang ada pada hp tersebut.
  3. Perhatikan pada ketahanan baterai, pastikan bahwa baterai nya tidak drop atau cepat habis.
  4. Cek pada bagian dalam hp apakah masih segel atau sudah lepas segel, hal ini sangat penting untuk diperhatikan dengan baik.
  5. Cek IMEI dengan benar.
  6. Matikan hp tersebut lalu hidupkan kembali, pastikan semuanya normal.
  7. Pastikan bahwa seluruh tombol pada hp normal.
  8. Perhatikan pada bagian speaker, Anda dapat mencobanya dengan memutar lagu sebentar.
  9. Perhatikan kelengkapannya.

Dalam hal membeli hp dalam keadaan bekas memang akan jauh lebih ribet jika dibandingkan dengan membeli hp dalam kondisi yang baru, karena untuk membeli hp dalam keadaan bekas pun harus memiliki sikap yang teliti dan cermat untuk melakukan pengecekan pada hp itu sendiri, untuk pengecekannya pun jangan hanya melihat pada sisi luarnya saja, akan tetapi lihat pula pada sisi dalamnya.

Meskipun membeli hp bekas jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli hp yang baru, maka tetaplah waspada untuk memperhatikan pada kondisi hp yang nantinya akan Anda beli, apabila Anda membelinya di toko online atau situs jual beli, maka alangkah baiknya bila Anda mengajak untuk COD apabila tempat Anda dan penjual memungkinkan untuk bertemu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar