15 Agt 2017

Menu Sarapan untuk Anak

Pernah dengar tentang pentingnya sarapan pagi? Tentu kamu tahu 'kan kalau sarapan pagi itu sangat berguna bagi tubuh. Apalagi bagi kamu yang akan berangkat sekolah. Dulu waktu saya masih sekolah, saya benar-benar bisa merasakan bedanya ketika saya sarapan pagi atau tidak.


Ketika sarapan pagi, setidaknya saat menangkap pelajaran dari guru lebih mudah. Pernah suatu hari saya tidak sarapan karena terburu-buru takut terlambat. Ternyata seharian di kelas saya bisa sangat mengantuk dan tidak bisa fokus menerima pelajaran. Hal ini tentu saja tidak dialami oleh saya saja loh. Banyak anak yang mengakui bahwa dengan melewati sarapan akan memperburuk daya tangkap belajar anak.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk sarapan pagi, walau hanya sekedar roti saja. Namun, tentu saja jika kamu sudah paham akan pentingnya sarapan pagi, maka tidak mungkin kamu akan sarapan roti terus setiap harinya. Pasti kamu ingin gonta-ganti menu sarapan pagi, 'kan?

Berikut ini adalah beberapa menu sarapan bagi yang variatif untuk anak-anakmu.

Omelet

Salah satu menu sarapan pagi yang populer di kalangan anak-anak adalah omelet. Omelet ini memang disukai oleh kebanyakan anak-anak. Selain itu, cara membuatnya pun mudah. Bagi kamu ibu-ibu yang tidak mau ribet, omelet ini juga sangat cocok untuk menu sarapan pagi.

Roti dan Selai

Roti dan selai memang sudah sangat umum digunakan sebagai sarapan pagi. Cara membuatnya pun mudah. Kamu juga bisa membuatnya lebih variatif lagi dengan memanggang roti selai tersebut. Atau misal kamu bisa mengganti selai dengan saus atau mayonais dan memasukkan sayuran seperti tomat atau selada. Namun, kebanyakan anak-anak tidak seberapa suka dengan sayuran.

Nasi Goreng

Jika kamu ingin sarapan yang agak berat, maka kamu bisa membuat nasi goreng. Resep nasi goreng ini bisa kamu lihat di resep sarapan anak yang manis ini. Selain itu, jika kamu tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan bumbu instan nasi goreng. Biasanya di balik bungkus bumbu instan nasi goreng tersebut sudah ada resep kreasi nasi gorengnya.

Bubur Ayam

Saya rasa tidak ada yang menolak bubur ayam jika digunakan sebagai menu sarapan pagi. Bubur ayam ini teksturnya sangat cocok digunakan untuk sarapan. Apalagi bagi kamu yang ingin makanan yang tidak terlalu berat seperti menu nasi. Bubur ayam ini juga bisa dikreasikan dengan banyak hal.

Itulah beberapa menu sarapan pagi untuk anak. Semoga tulisan ini bisa menginspirasi kamu yang sedang mencari menu apa yang cocok untuk sarapan pagi.

4 komentar:

  1. kalau saya wajib sarapan nasi, klo enggak bukan makan namanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus apa mas kalo bukan makan namanya? nyemil kah? haha :D

      Hapus
  2. Nasi goreng bukanne malah ngantuk ya, apalagi kalau pelajaranne membosankan atau text book, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya enggak lah dit, asal nasi gorengnya ditambahi sayur dan daging

      Hapus