14 Jul 2017

Gejala dan Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Mungkin kamu pernah mendengan penyakit infeksi saluran kemih? Penyakit yang menyerang sistem kemih ini memang terlihat sepele awalnya. Padahal jika diabaikan dapat merambat pada kerusakan ginjal.

Bahkan pada ibu hamil, jika terserang infeksi saluran kemih yang akut dapat menyebabkan keguguran atau pun bayi lahir prematur. Itulah mengapa penting sekali untuk mengetahui gejala dan cara mengatasi infeksi saluran kemih.


Infeksi Saluran Kemih Dapat Menyerang Siapa Saja

Penyakit infeksi saluran kemih dapat diderita siapa pun, entah itu anak kecil maupun orang dewasa. Tetapi wanita paling sering menderita infeksi saluran kemih dikarenakan wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek. Sehingga wanita perlu lebih waspada terhadap infeksi saluran kemih.

Gejala Awal Infeksi Saluran Kemih

Gejala awal infeksi saluran kemih biasanya berupa keinginan ingin buang air kecil terus menerus tetapi urine yang keluar jumlahnya sedikit atau terkadang orang menyebutnya anyang-anyangan. Gejala awal ini tidak boleh disepelekan. Karena jika semakin parah urine yang keluar dapat bercampur dengan darah. Bahkan penderita infeksi saluran kemih dapat mengalami demam tinggi.

Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Sebagian besar penyebab dari infeksi saluran kemih adalah masuknya bakteri E. coli ke uretra. Hal ini dapat terjadi jika kamu kurang menjaga kebersihan saat buang air kecil maupun besar. Bisa karena membasuh kemaluan dengan cara yang salah atau pun toilet yang kotor.

Selain itu infeksi saluran kemih juga dapat disebabkan karena iritasi setelah melakukan hubungan seksual, sehingga proses pengosongan urine tergangung. Menahan buang air kecil terlalu sering juga dapat memicu infeksi saluran kemih, karena urine yang tertampung dapat menjadi sarang bakteri jahat yang dapat menginfeksi organ lainnya.

Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kemih yang Aman

Infeksi saluran kemih bisa diobati dengan cara alami terlebih dahulu jika memang gejala yang ditunjukan bukan gejala yang parah atau sudah menyerang organ ginjal. Kamu dapat mengkonsumsi buah cranberry yang memang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta mengandung antioksidan proanthocyanidins. Antioksidan ini memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak dapat menempel pada saluran kemih, sehingga tidak dapat menyebarkan infeksi pada organ lain.

Ekstrak buah cranberry yang dapat mengatasi infeksi saluran kemih ini dapat kamu temukan pada Prive Uricran. Prive Uricran tersedia dalam bentuk serbuk minum maupun tablet. Keduanya sama-sama memiliki khasiat yang dapat menjaga keseharan saluran kemih.

Untuk pencegahan, dapat mengkonsumsi satu tablet atau satu sachet Prive Uricran per hari. Sedangkan untuk pengobatan dosisnya dapat ditambah menjadi dua tablet sehari atau dua sachet per hari.

Kamu bisa mendapatkan Prive Uricran di apotek terdekat seperti Viva Generik, Guardian, Kimia Farma dan apotek lainnya.

Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan saluran kemih pun tetap harus dijaga selama mengkonsumi Prive Uricran. Karena kebersihan saluran kemih adalah kunci utama terhindarnya dari infeksi saluran kemih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar