28 Apr 2017

Hal-hal yang Mempercepat Kamu Mencapai Kebebasan Finansial

Di era yang semakin kompetitif seperti hari ini, kebebasan finansial dianggap sebagai puncak keberhasilan. Meskipun terlalu naïf, namun memang begitulah adanya. Siapa coba yang tidak mau menghentikan segala aktivitas kerja, namun pundi-pundi uang masih mengalir menuju rekening? Bisa dipastikan tidak ada! Namun untuk mencapai kebebasan finansial tidaklah semudah seperti membalikan telapak tangan. Dibutuhkan mental baja, air mata dan juga pengorbanan yang tidak sedikit. Meskipun tidak ada rumus yang baku untuk mencapai kebebasan finansial, setidaknya ada ha-hal yang dapat mempercepat kamu untuk mencapai kebebasan finansial, berikut beberapa poinnya!


Berhemat

Meskipun untuk mencapai kebebasan finansial dirasa masih terlalu jauh, namun kamu bisa memperkuat landasannya terlebih dahulu. Semua pebisnis sukses sepakat bahwa berhemat merupakan landasan paling fundamental yang mesti dimiliki jika ingin mencapai kebebasan finansial. Dengan berhemat, kamu bisa melakukan berbagai strategi bisnis lebih efektif dan lebih massive. Salah satu cara untuk menghemat biaya bulanan kamu yaitu dengan memanfaatkan promo Blibli. Mengapa harus Bibli? Karena Bibli menawarkan potongan harga fantastis bagi pengguna kartu kredit. Promo Blibli kartu kredit tersebut bisa berbentuk voucher maupun diskon langsung. Jadi saat kamu membutuhkan barang-barang untuk keperluan kantor, kamu bisa memanfaat promo yang ditawarkan oleh online shop tersebut.

Tabungan Rencana

Untuk memuluskan langkah kamu menuju kebebasan finansial sebaiknya segera buka tabungan rencana. Tabungan rencana merupakan layanan tabungan yang disediakan dalam jangka waktu tertentu. Nah tabungan rencana ini bisa menjadi investasi jangka panjang, jadi seiring waktu kamu menjalankan bisnis, tabungan ini bisa menjadi modal bisnis kamu di hari kemudian. Inilah yang biasa dilakukan oleh banyak pebisnis sukses, membuat tabungan rencana!

Investasi

Investasi memang merupakan cara paling rasional agar kamu bisa mencapai kebebasan finansial. Namun sebenarnya tidak sesederhana itu. Kamu harus menginvestasikan uangmu di tempat yang benar, jangan sampai kamu tertipu oleh perusahaan investasi abal-abal. Nah salah satu cara paling rasional dalam berinvestasi yaitu dengan membeli logam mulia. Dengan cara ini, kamu tidak mungkin ditipu oleh orang lain, karena barangnya ada di tangan kamu. Pastikan kamu menempatkan uangmu ditempat dan waktu yang tepat!

Dana Darurat

Setiap orang pasti tidak menginginkan untuk berhutang. Namun adakalanya hal ini tidak bisa terhindarkan lagi. Nah untuk mencegah agar tidak berhutang solusinya cuma dua yaitu bekerja seefektif mungkin atau memiliki dana darurat. Jika kamu mengkombinasikan keduanya, niscaya kamu tidak akan lagi ‘mencium aroma’ hutang. Dana darurat bisa menjadi dana talangan saat kondisi finansial sedang buruk. Bagi kamu yang ingin selangkah lebih maju untuk mencapai kebebasan finansial, maka jangan abaikan dana darurat ini.

3 komentar:

  1. Kartu kreditku udah di non-aktifkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus itu ko
      daripada kepikiran cicilan tiap bulan :D

      Hapus
  2. tiap mau nabung pasti ada aja godaanya, mulai dari jalan-jalan sampe beli ini itu -__-
    harus mulai dilatih nih dari sekarang buat bisa bebas finansial pas usia muda, keren mas tips nyaa

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar
Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia