10 Feb 2017

Komunitas Ibu dan Balita Online

Forum Ibu dan Anak
Komunitas ibu dan balita kini sangat banyak sekali dijumpai di internet. Hal ini memang merupakan hal yang biasa, karena mudahnya jangkauan internet yang sudah merambah ke mana-mana. Apalagi saat ini kamu bisa mengakses internet dengan mudah melalui ponsel. Untuk itu, berkomunikasi dan mencari informasi mengenai balita dan perkembangannya sangat mudah diakses melalui komunitas ibu dan balita online.

Apa saja sih yang bisa kamu dapatkan dari forum atau komunitas ibu dan balita secara online ini? Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari info atau sekedar wawasan mengenai kehamilan, tips dan trik menghadapi fase-fase kehamilan seperti fenomena ngidam, hingga hal-hal yang harus dipersiapkan saat kamu akan melahirkan dan setelah melahirkan. Detailnya akan saya bahas di bawah ini.

Kelebihan Mengikuti Forum Ibu dan Anak Online

Pengetahuan mengenai mengurus anak bagi seorang ibu sangatlah penting. Masa-masa bayi sangatlah mempengaruhi dalam kehidupan anak tersebut nantinya. Jika saat bayi orang tuanya tidak dapat membesarkannya dengan didikan yang baik dan kasih sayang, maka bisa dipastikan anak tersebut akan menjadi sosok yang kasar. Untuk itu berikut ini adalah beberapa kelebihan mengikuti forum ibu dan anak secara online.

1. Lebih Mudah Akses Informasi

Jika dulu mengikuti komunitas harus bertemu secara langsung, namun kini mengikuti komunitas pun tidak harus bertatap muka. Cukup menghadap layar komputer atau layar ponsel untuk melihat informasi yang sedang asyik dibahas di forum. Waktunya pun juga relatif fleksibel. Kamu bisa mengaksesnya ketika anakmu sudah tidur atau di sela-sela aktivitasmu.

2. Lebih Banyak Sumber dari Pengalaman Pribadi

Mungkin kamu bisa mengakses informasi dari blog-blog pribadi, namun kekurangan dari blog pribadi ini adalah tidak tertata dengan rapi. Sangat berbeda dengan forum yang khusus membahas ibu dan anak, bahasan-bahasannya tertata dengan rapi dan kamu bisa membacanya secara runtut. Selain itu biasanya satu postingan pertanyaan dibalas oleh banyak anggota forum tersebut. Apalagi biasanya banyak yang membalas dengan pengalaman pribadinya. Dengan acuan pengalaman pribadi orang lain, kita dapat melihat bagaimana hasil dari keputusan yang mereka ambil.

3. Berbicara dari Hati ke Hati

Jika kita melihat postingan di blog atau website artikel mengenai ibu dan perkembangan anak, komunikasi hanya berlaku satu arah saja. Namun, jika kamu bergabung dengan forum ibu dan anak, komunikasi terjadi secara dua arah. Kamu pun dapat mengajukan pertanyaan mengenai permasalah yang sedang kamu hadapi seperti anak susah makan dan suka melepeh makanan. Biasanya akan banyak yang menjawab masalah ini. Pengalaman istri saya mengikuti forum ibu dan perkembangan anak secara online, sebuah pertanyaan biasanya dijawab cepat, kadang satu jam atau dua jam. Bahkan terkadang baru saja posting langsung ditanggapi. Dan yang paling menyenangkan adalah mereka saling menguatkan dan menghibur ibunda yang sedang mengalami problema berat tentang anaknya.

4. Memecahkan Masalah dengan Aksi

Dari pengalaman istri saya mengikuti forum ibu dan perkembangan anak, istri saya pernah bercerita pada saya bahwa ada salah satu anggota forum yang memberikan ASI-nya pada anggota lainnya yang kesusahan untuk memberikan ASI eksklusif. Tentu saja hal ini menuntut anggota tersebut untuk saling bertemu. Berawal dari komunitas online ibu dan anak ini, maka terjalinlah hubungan silaturahmi antaranggota yang bisa menyebabkan persaudaraan sesusu. Tentu saja hubungan ini saling menguntungkan antaranggota.

Itulah keempat kelebihan mengikuti forum online ibu dan balita. Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan sering-sering berinteraksi dalam forum tersebut. Semoga kamu mendapatkan pencerahan tentang masalah anak yang sedang kamu hadapi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar
Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia