Featured Post

Game Simulasi Restaurant Keren Buatan Happy Labs

Lumayan lama blog Iskael ini tidak membahas tentang game. Entri kali ini saya akan membahas mengenai game yang lumayan baru dirilis oleh Happy Labs. Bagi kamu penggemar game simulasi, kamu pasti tidak asing lagi mendengar nama Happy Labs, sebuah developer game dari Singapura yang dulunya sukses dengan game Happy Mall.

Tahun 2014 lalu, saya, istri, kakak ipar, dan istri kakak ipar ramai-ramai memainkan game Happy Mall. Happy Mall ini kami sukai karena memang dari segi grafis terbilang sangat bagus. Gaya yang diangkat adalah chibi chara yang berhasil membuat banyak orang tertarik memainkan game Happy Mall. Sampai-sampai dulu sempat mencari cheat Happy Mall tapi tidak ketemu juga.

Di tahun 2016 akhir lalu Happy Labs merilis game yang hampir sama dengan Happy Mall genre-nya, yaitu Restaurant Paradise: Sim Game. Jika Happy Mall bercerita tentang Mall, Restaurant Paradise ini bercerita tentang pembangunan restoran ala sendiri. Kamu bisa mengatur letak stand makanan sendiri serta mengatur jalan dan aksesoris lainnya. Seperti biasanya, jika di Happy Mall kamu bertemu dengan pemandu cewek, di Restaurant Paradise kamu akan dipandu oleh pemandu cowok, yang bernama Pierre.

Gambar 1: Tampilan Game Restaurant Paradise

Game play Restaurant Paradise ini hampir sama dengan Happy Mall, hanya saja ada aturan-aturan yang lebih masuk akal di game Restaurant Paradise ini. Stand makanan memiliki luas 4 kotak persegi, sedangkan jalan dan aksesoris 1 kotak persegi. Berbeda dengan Happy Mall yang toko kecil, jalan, aksesoris luasnya 4 kotak persegi dan toko besar 16 kotak persegi. Di game Restaurant Paradise ini kamu benar-benar bisa mengoptimasi stand makananmu.

Dan satu lagi yang menurut saya paling keren adalah setiap upgrade 2 level bentuk stand makanannya akan berubah. Kalau di Happy Mall level berapa saja bentuk stand-nya tetap sama. Kamu bisa melihat beberapa stand makanan seperti stand sate, ayam goreng, permen, dan sandwitch di gambar 1 ada yang beda.

Jadi tunggu apalagi, jika kamu tertarik juga memainkan game ini, kamu bisa langsung membuka Play Store lalu mengetik kata kunci "restaurant paradise", klik jika developernya bernama Happy Labs, lalu pasang game-nya. Selamat bermain!

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. ini lagi musim 8 pool nya miniclip mas iskandar,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oualah, aku pernah main versi PC nya dulu :D
      dan ga seberapa suka sih game genre gitu

      Delete

Post a Comment