31 Des 2016

Tips Agar Wisata ke Bali Menyenangkan

Kita pasti sepakat kalau belum liburan ke Bali rasanya belum afdol, apalagi jika kita ini adalah seorang petualangan yang gemar berburu objek wisata menarik terutama di dalam negeri.

Bali adalah destinasi wisata paling terkenal di Indonesia. Yang paling banyak menarik minat adalah objek wisata pantai. Walau demikian, Bali juga memiliki banyak objek wisata lainnya mulai dari obyek wisata alam, budaya, kuliner, dan masih banyak yang lainnya.

Yang jelas, saat ingin pergi berwisata, kita menginginkan sebuah perjalanan yang menyenangkan bukan? Karena kadang-kadang, perjalanan wisata jadi kurang mengasyikkan ketika kita menemukan berbagai aral atau masalah, mulai dari hujan, transportasi yang sulit, salah memilih hotel, dan masih banyak masalah-masalah yang lainnya yang kadang kita temukan.

Bagi Anda yang berencana untuk pergi berlibur ke Bali, beberapa tips berlibur ke Bali berikut ini sebaiknya Anda ingat.

Transportasi ke Bali

Kalau ngomongin soal transportasi untuk wisata, kita juga sepakat kalau menggunakan pesawat udara adalah yang paling menyenangkan. Selain karena waktu di perjalanan yang singkat, faktor kenyamanan juga menjadi pertimbangan.

Bagi Anda yang tinggal di pulau Jawa dan Nusa Tenggara, selain pesawat, sebenarnya moda transportasi umum berupa bus bisa menjadi pilihan. Ya, tapi gitu deh, selain biayanya yang nggak jauh berbeda dengan pesawat, perjalanan menggunakan bus memakan waktu yang sangat lama.

Apalagi jika liburan yang Anda miliki hanya beberapa hari, maka menggunakan moda transportasi seperti pesawat adalah pilihan tepat.

Memilih waktu yang tepat

Yang pasti, menghindari musim hujan adalah waktu yang paling tepat untuk liburan ke Bali. Tidak peduli apakah Anda ingin menikmati objek wisata budaya, pantai, atau yang lainnya.

Namun jika terpaksa harus liburan pada saat musim hujan, beberapa rekomendasi tujuan wisata yang juga menarik diantaranya adalah: museum, objek wisata budaya seperti tari kecak yang biasanya dilangsungkan di dalam auditorium, dan yang sejenisnya.

Selain itu, cobalah menghindari kunjungan di saat high season maupun peak season, karena pada saat itu biasanya harga-harga mulai dari tiket pesawat, sewa hotel, maupun sewa kendaraan naik berapa persen.

Di Indonesia sendiri, bulan April hingga bulan September adalah bulan yang paling tepat untuk berwisata karena pada saat itu cuaca cenderung bersahabat. Sedangkan untuk musim liburan, biasanya berlangsung antara bulan Juni hingga bulan Agustus serta bulan November hingga bulan Januari.

Kalau Anda penasaran dan pengen tahu lebih banyak seputar objek wisata menarik di Bali, Anda bisa ke Bali Indonesia Tour. Di sana ada informasi yang lengkap mengenai objek wisata objek wisata menarik yang bisa menjadi pilihan ketika berada di Bali, baik berdasarkan wilayah maupun berdasarkan interest.

Memilih penginapan yang tepat

Kalau Anda pemula, Anda dianjurkan untuk menginap di wilayah Kuta, terutama di dekat Pantai Kuta yang lokasinya tidak jauh dari bandara, tidak jauh dari pusat keramaian, tidak jauh dari pantai-pantai, dekat dari pusat perbelanjaan, dan, yang paling penting, tempat ini menawarkan banyak pilihan penginapan baik yang biasa-biasa saja, khusus untuk backpacker, yang mewah, hingga yang fasilitasnya super lengkap.

Kalau menginginkan penginapan-penginapan murah, di sekitar pantai Kuta, terutama di Jalan Raya Tuban, Jalan Tri Brothers, Gang Poppies, dan Jalan Bakung Sari banyak hotel maupun penginapan murah yang ditawarkan dengan harga dibawah 300 ribuan.

Bahkan, tidak sedikit juga guesthouse atau kos-kosan yang ditawarkan dengan harga sewa sekitar 100 ribuan.

Transportasi di Bali

Angkot di Bali memang ada akan tetapi sangat sulit untuk di temukan. Apalagi jadwal keberangkatannya pun tidak menentukan. Kalau mau enak, Anda bisa menyewa kendaraan roda dua atau kendaraan roda 4.

Harga sewa sangat tergantung pada dimana Anda menyewa, jenis kendaraan apa yang Anda sewa, dan lama penyewaan. Pada umumnya, kendaraan roda dua di sewakan dengan harga sekitar Rp50.000 hingga Rp80.000 untuk 10 hingga 12 jam. Sedangkan untuk kendaraan roda empat harga sewanya mulai dari Rp200.000/10 jam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar
Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia