14 Des 2016

Peran Penting Guru Bahasa Inggris Untuk Kemajuan Bangsa

Hampir semua orang tentunya sudah sering belajar bahasa Inggris bersama guru bahasa Inggris atau guru privat bahasa Inggris baik sejak di sekolah dasar, menengah maupun perguruan tinggi. Kita pun sudah tidak asing dengan bahasa tersebut. Seperti yang kita tahu, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sehingga pembelajaran bahasa tersebut dimasukkan ke dalam kurikulum.


Berbicara tentang guru bahasa Inggris, kita bisa katakan bahwa guru bahasa Inggris begitu berperan besar bagi masa depan bangsa. Tentu saja bisa dikatakan seperti itu karena menguasai bahasa Inggris bisa membuat kita jauh lebih maju. Dan tanpa disadari, kemajuan tersebut ikut berdampak pada kemajuan bangsa kita.

Sekarang ini, kita bisa melihat guru bahasa Inggris tak hanya di sekolah saja. Karena teknologi berkembang begitu pesat, beberapa hal pun sudah berubah sesuai teknologi yang ada. Begitu pun guru bahasa Inggris. Saat ini, kita bisa menemukan guru bahasa Inggris secara online. Mereka pun bisa mengajarkan bahasa Inggris lewat internet, misalnya menggunakan Skype. Baik guru di sekolah maupun guru bahasa Inggris online sama-sama berperan penting bagi kemajuan bangsa. Karena dengan mempelajari bahasa Inggris dari guru bahasa Inggris, inilah keuntungan-keuntungan yang bisa kita dapatkan:

Menambah Penghasilan

Memiliki sebuah kemampuan yang bisa menghasilkan uang tentunya sangat menguntungkan. Kemampuan bahasa Inggris adalah kemampuan yang menjanjikan. Dengan kemampuan ini, kita bisa mendapatkan penghasilan. Misalnya, kita bisa menjadi penerjemah. Dengan cara ini, akhirnya kita bisa mendapatkan penghasilan. Intinya, kita bisa memanfaatkan kemampuan bahasa Inggris kita agar kita bisa mendapatkan kehidupan yang layak. Jadi tak ada salahnya jika kita belajar dengan guru bahasa Inggris seserius mungkin karena dengan belajar seserius mungkin, kita akan menguasai bahasa Inggris dan bisa menemukan jalan untuk mendapat penghasilan.

Menambah Ilmu Pengetahuan

Salah satu hal yang bisa kita berikan untuk negara kita adalah ilmu pengetahuan yang kita miliki. Jika kita memiliki ilmu pengetahuan yang luas, maka kita akan menjadi generasi penerus bangsa yang baik, yang mampu menggunakan ilmu pengetahuan tersebut untuk memajukan bangsa. Lalu kini yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana bahasa Inggris bisa menambah ilmu pengetahuan? Jawabannya adalah, banyak sekali ilmu pengetahuan yang ditulis dalam bahasa Inggris. Saat kita menguasai bahasa Inggris, tentunya kita bisa memahami ilmu pengetahuan tersebut dengan baik dan tanpa kendala. Lambat laun, akhirnya kita memiliki pengetahuan yang luas, dan bisa kita manfaatkan untuk membuat bangsa kita menjadi lebih maju.

Mengambil Keputusan Secara Rasional

Tahukan anda bahwa para ilmuan telah melakukan riset panjang untuk mengungkap fakta dibalik pembelajaran bahasa asing? Menurut hasil riset, mempelajari bahasa asing seperti bahasa Inggris bisa membuaat otak kita menjadi sehat dan terhindar dari alzheimer. Tak hanya itu, seseorang yang menguasai bahasa asing cenderung bisa berpikir rasional dan mengabaikan emosi saat mengambil keputusan. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat. Dengan memiliki pikiran yang rasional dan tak mengedepankan emosi, banyak hal yang bisa kita selesaikan dengan baik dan tentunya menghindarkan kita dari berbagai dampak buruk. Jadi, bisa kita katakan bahwa belajar bersama guru bahasa Inggris bisa kita jadikan latihan untuk melatih otak kita agar berpikir rasional. Dalam jangka panjang, tentunya hal ini akan berdampak baik bagi kehidupan kita.

Membuat Kita Jauh Lebih Pintar

Apa yang pertama anda pikirkan saat melihat orang yang fasih berbahasa Inggris? Orang tersebut kelihatan sangat cerdas bukan? Dengan kata lain, bahasa Inggris membuat seseorang tampak jauh lebih cerdas dibandingkan dengan orang-orang di sekitarnya. Tentunya hal ini akan menguntungkan kita. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita akan terlihat cerdas dan tentu saja ini bisa kita jadikan kesempatan untuk meraih dampak positif. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita bisa meyakinkan banyak orang untuk bekerjasama dengan kita, membangun bisnis bersama, dan hal lainnya yang membuat kita mendapat banyak keuntungan.

Kesempatan Bekerja di Luar Negeri

Banyak orang yang ingin sekali bekerja di luar negeri karena tentunya penghasilan yang didapat akan lebih besar. Kita bisa memiliki keinginan tersebut asalkan kita sudah mahir berbahasa Inggris. Seperti yang kita tahu, bahasa Inggris akan kita gunakan saat berada di luar negeri. Tanpa mahir berbahasa Inggris, pastinya kita akan sulit untuk berkomunikasi. Keinginan kita untuk bekerja di luar negeri pun akan sulit terwujud. Jadi, tak ada salahnya jika kita belajar dengan baik bersama guru bahasa Inggris. Untuk menghemat waktu, kita pun bisa belajar bahasa Inggris online. Saat ini, banyak website yang menyediakan guru privat online. Kita bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menguasai bahasa Inggris lebih cepat. Dengan belajar bahasa Inggris online, kita bisa belajar bahasa Inggris kapan pun dan dimana pun kita mau. Seperti di Preply.com, kita akan mudah menemukan guru privat bahasa Inggris yang sesuai dengan keinginan kita, lalu belajar dengan asyik lewat Skype.

Melancarkan Wirausaha

Salah satu keuntungan lain mengapa kita harus belajar bersama guru bahasa Inggris adalah karena bahasa Inggris bisa melancarkan wirausaha. Mengapa bisa dikatakan seperti itu? Setiap pebisnis tentunya ingin memiliki bisnis yang berkembang pesat. Salah satu tolak ukur dari bisnis yang sukses adalah seberapa luas bisnis tersebut telah berkembang. Jika sudah menembus pasar internasional, bisnis tersebut bisa dikatakan sukses. Jika pebisnis memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, tentunya dia akan lebih mudah memasarkan produknya ke pasar luar negeri. Bahasa Inggris diperlukan untuk mempromosikan produk atau bisnis yang sedang dijalankan. Bahasa Inggris pun diperlukan untuk berkomunikasi dengan relasi bisnis di luar negeri. Tak heran jika pebisnis memerlukan guru bahasa Inggris karena tanpa bahasa Inggris, mereka akan sulit untuk memasarkan produk mereka ke luar negeri. Inilah sebabnya peran guru bahasa Inggris begitu penting, karena bisa mengantarkan pebisnis pada kesuksesan. Tentunya saat hal tersebut terjadi, bangsa kita pun akan semakin maju. Seperti yang kia tahu, bisnis yang maju akan membuka banyak lapangan pekerjaan, dan itu artinya pengangguran di negara kita akan berkurang.

Mengenalkan Budaya Bangsa ke Luar Negeri

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk membuat bangsa kita maju adalah dengan mengenalkan budaya kita ke berbagai negara. Dengan menguasai bahasa asing, kita bisa mengenalkan budaya kita ke warga negara asing. Dengan begitu, warga negara asing akan merasa tertarik untuk berkunjung ke Indonesia. Akhirnya negara kita pun akan mendapatkan pemasukan dari sana. Meski terlihat sederhana, hal ini tentunya berpengaruh pada kemajuan bangsa kita. Dan dibalik semua itu, ada peran guru bahasa Inggris yang membuat kita mahir dalam memperkenalkan budaya kita pada negara lain.

Itulah alasan mengapa guru bahasa Inggris berperan penting dalam kemajuan bangsa. Jadi, tunggu apa lagi? Sebaiknya kita segera belajar bersama guru privat bahasa Inggris dengan sebaik mungkin agar kita bisa segera berkontribusi dalam memajukan bangsa kita.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia