Featured Post

Panel Surya

Panel surya merupakan suatu teknologi yang memanfaatkan energi matahari untuk diubah kedalam bentuk energi listrik. Panel surya dapat bekerja secara optimal bila cahaya matahari terus menyinari panel yang dipasangkan. Kondisi ini sangat cocok untuk alam seperti alam di Indonesia karena matahari akan memancar sepanjang tahun tanpa ada jeda. Apabila kita bisa memanfaatkan kondisi ini maka kita akan mampu untuk menjadikan energi matahari sebafai energi utama kita.

Panel surya bekerja dengan beberapa cara dalam penerapan nya. Salah satu nya adalah panel surya on grid. Seperti yang dikutip dari icasolar, Sistem On Grid bekerja bersama dengan arus listrik dari PLN, yakni arus PLN menjadi penghubung atau penyalur arus listrik dari panel surya kepada beban. Sehingga seluruh penggunaan listrik pada waktu siang hari, dihasilkan dari energi listrik panel surya, dan untuk malam hari menggunakan listrik dari PLN. Penggunaan panel surya pada waktu siang hari, dapat membantu mengurangi tagihan biaya listrik dari PLN, semua dapat terlihat pada box meteran listrik PLN yang tidak bergerak.

Keuntungan Menggunakan Sistem On Grid

  1. Pemasangan yang mudah di atap rumah (rooftop), tanpa harus mengubah kontruksi yang sudah ada.
  2. Tidak menggunakan battery, energi listrik langsung dari cahaya matahari. Sehingga efisiensi pada tempat penyimpanan.
  3. Ramah lingkungan, dapat mengurangi karbon emisi sehingga tidak merusak polusi udara.
  4. Dapat mengurangi biaya tagihan listrik. Hemat dan bisa dijadikan investasi.

Jual Panel Surya Berkualitas di Icasolar.com

Icasolar merupakan tempat dimana kalian akan bisa mendapatkan panel surya yang berkualitas dengan harga yang bersaing. Di sini kalian akann diberikan beberapa pilihan jenis panel surya yaitu panel surya sistem on grid, sistem off grid dan hybrid. Apabila kalian kurang paham apa itu sistem on grid, sistem off grid dan hybrid kalian bisa mencari tahu perbedaan nya disini. Buruan tunggu apalagi segera kunjungi www.icasolar.com untuk mendapatkan panel surya revolusioner idaman anda.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments