21 Nov 2016

Daftar Harga Headset Gaming Dari Berbagai Merk

Selain dari tampilan visual ataupun kontrol game, kualitas audio menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan keseruan permainan sebuah game. Audio mampu membuat game menjadi lebih realistis. Berbagai peningkatan terus dilakukan untuk menghasilkan suara yang lebih berkualitas. Baik itu dalam hal teknologi suara, maupun perangkatnya. Headset menjadi salah satu perangkat yang sangat penting dalam menentukan kualitas suara sebuah game. Ada beragam jenis dan harga headset gaming yang bisa dipilih. Tentu saja dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Teknologi Suara Yang Mempengaruhi Harga Headset Gaming

Perkembangan teknologi suara yang ada di dunia sangat mempengaruhi kualitas audio sebuah game. Kalau dulu kita mengenal jenis suara mono, maka teknologi stereo menjadi sebuah lompatan besar teknologi selanjutnya. Setelah stereo menghiasi berbagai jenis game, musik dan film atau video, kini muncul lagi teknologi surround. Teknologi stereo maupun surround digunakan pada headset gaming yang ada dipasaran saat ini. Beberapa merk yang jual headset gaming murah menggunakan kedua teknologi ini untuk speakernya.

Walaupun teknologi surround sudah muncul, tetapi masih banyak game, musik dan film yang menggunakan teknologi stereo. Teknologi ini memang memiliki keunggulan dibandingkan surround, yaitu frequency response yang lebih merata. Dengan begitu suara yang dihasilkan pun memiliki detil yang tinggi dan juga akurat. Speaker suara stereo terdiri atas sepasang speaker satelit dan woofer. Speaker satelit akan menghasilkan jenis suara menengah hingga tinggi, sedangkan speaker woofer menghasilkan jenis suara rendah. Dari segi finansial, harga headset gaming stereo tentu berbeda dengan headset surround.

Teknologi surround memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan stereo. Teknologi ini mampu menciptakan efek suara yang realistis. Jika kita menggunakan suara surround saat bermain game, maka game tersebut akan terasa lebih nyata. Hal ini dikarenakan respon frekuensi dari speaker surround yang dinamis, dan mampu menghadirkan efek suara yang tajam maupun efek kejut. Speaker surround 5.1 terdiri dari lima speaker satelit dan satu woofer. Beberapa headset gaming murah berkualitas juga sudah menggunakan teknologi ini.

Spesifikasi dan Harga Headset Gaming

Haedset gaming yang mampu mensupport sebuah game tentu akan membuat permainan menjadi semakin seru. Beberapa jenis headset juga kompatibel untuk berbagai perangkat, seperti laptop gaming, PC dan gadget. Selain kualitas suara yang ditawarkan, berbagai merk juga mencoba memberikan kenyaman ekstra bagi para gamer. Headset didesain agar dapat digunakan untuk permainan yang memakan waktu lama. Ada berbagai jenis, kualitas dan harga headset gaming dipasaran. Berikut ini kami sajikan beberapa jenis headset sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Okaya HS-8080

Bagi Anda yang mencari headset gaming dengan harga yang ramah dikantong, bisa mencoba Okaya HS-8080. Suara stereo yang dihasilkannya cukup lumayan, dengan frekuensi antara 20 hingga 20.000 Hz. Terdapat dua jenis colokan pada headset ini, yaitu USB serta jack 3.5mm. Dari colokan USB ini, daya untuk headset dan juga lampu dialirkan. Sedangkan melalui jack diperoleh daya untuk suara dan juga microphone. Harga heatset gaming ini tergolong murah, yaitu hanya 170 ribu rupiah saja.

Okaya USB HS-9050

Okaya USB HS-9050 memberikan pengalaman bermain game dengan suara yang mendebarkan. Tingkat ketajaman suara dapat diatur hingga sesuai dengan keinginan. Berbagai kenyaman juga dapat dirasakan dengan menggunakan headset gaming murah terbaik ini. Diantaranya adalah headpad yang sangat enak dipakai dan bantalan telinga yang tidak akan terasa walaupun digunakan untuk bermain dalam waktu lama. Ada 9 tingkat kekuatan ikat kepala yang dapat disesuaikan oleh pemain. Mikrofonnya pun fleksibel, dengan posisi yang dapat dirubah-rubah. 350 ribuan menjadi harga headset gaming ini.

AVF HM055

Headset AVF HM055 mampu menemani Anda bermain game dengan suara yang kualitasnya sangat baik. Detil suara tersebut setara Dolbi Surround5.1. Desain yang dimiliki tergolong cyber, dengan pilihan warna hijau, abu-abu dan merah. Ukuran headset yang cukup besar mampu menutup telinga pengguna dengan sempurna, walaupun tidak bersifat fleksibel. Seluruh material dari AVF HM055 tersebut adalah plastik yang kuat. Berat yang dimiliki adalah 250 gram, dengan panjang kabel 250 cm. Harga headset gaming buatan Malaysia ini adalah 230 ribu rupiah.

Logitech G230

Suara stereo dengan kualitas tinggi bisa Anda rasakan ketika menggunakan Logitech G230. Headset yang dapat digunakan untuk berbagai jenis game tersebut mampu membuat Anda mendengarkan suara langkah musuh dengan sangat jelas. Logitech G230 memiliki desain yang tipis dan sangat ringan. Anda dapat bermain game dalam waktu lama tanpa sedikit pun kehilangan fokus. Sebuah microphone terintegrasi dengan headset ini. Microphone tersebut memiliki fitur Noise Cancelling yang dapat menyaring berbagai suara luar. Harga headset gaming yang keren ini adalah 1,2 jutaan.

Logitech G430

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bermain game dengan suara yang lebih realistis, maka Logitech G430 adalah pilihan tepat. Tujuh saluran dari data audio berlainan dan Dolby surround sound akan membuat Anda seolah-olah berada dalam permainan. Ear Cup pada headset ini terbuat dari kain yang lembut dan nyaman. Bentuknya tipis serta ringan sehingga tidak mengganggu konsentrasi Anda yang sedang asyik bermain game. Harga headset gaming dari Logitech ini adalah 1,4 juta rupiah.

Logitech G633

7.1 Dolby Surround dengan kedahsyatan suara sinematik bisa Anda nikmati melalui Logitech G633. Suara musuh menyelinap terdengar begitu jelas. Soundtrack game-nyapun mampu meningkatkan sensasi bermain. Headset yang dapat dibawa dengan mudah ini kompatibel untuk berbagai perangkat, seperti laptop, PC, maupun gadget seluler. Logitech G633 memang didesain untuk bermain game dalam waktu yang lama. Salah satu headset gaming terbaik 2016 ini tidak akan memberikan tekanan pada rongga telinga sehingga tidak mengganggu konsentrasi bermain. 2,1 jutaan adalah harga headset gaming ini.

Razer Tiamat 7.1

Kualitas suara dari Razer Tiamat 7.1 bisa dibilang jauh lebih baik dari speaker yang biasanya ditemui di Indonesia. Dengan Moving Iron Speaker sebagai speaker-speaker kecil penghasil suara, Anda bisa mendapatkan kualitas yang lebih dari sebatas ‘Surround’. Ear cup yang dimilikinya terbuat dari busa tebal berbalut kulit sintetis yang sangat kedap. Sedangkan untuk headrest-nya, ada pada busa yang akan menopang kepala atas sehingga tidak mengalami lelah walaupun lama bermain. Harga headset gaming yang memiliki desain mewah ini adalah 3,9 jutaan.

Berbagai merk memang terus berlomba memberikan headset terbaik bagi para pelanggannya. Dengan pangsa pasar masing-masing, merk-merk tersebut memberikan berbagai keunggulan dalam hal kualitas suara dan juga kenyamanan. Ditunjang dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, para gamer kini dapat merasakan berbagai permainan yang semakin seru dan juga realistis. Dengan semakin beragamnya jenis dan juga harga headset gaming, maka pilihan kini kembali kepada para gamer. Mereka bisa memilih headset seperti apa yang benar-benar diinginkan untuk menemani bermain game kesayangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia