17 Nov 2016

7 Tips Berhemat saat Berwisata

Saat ini, mencari dan menemukan informasi wisata seperti tempat wisata terkenal di Indonesia atau objek wisata populer yang banyak dikunjungi oleh wisatawan tidak terlalu sulit. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan mesin pencarian untuk menemukan tempat-tempat wisata tersebut.


Namun selain dengan mengandalkan mesin pencarian, sebenarnya kita juga bisa menemukan berbagai informasi menarik dan lengkap seputar objek wisata terkenal di Indonesia melalui Map Indonesia yang menawarkan info lengkap seputar tempat wisata dalam negeri.

Bagi Anda yang hanya memiliki budget terbatas untuk berwisata, sebenarnya tidak perlu khawatir. Karena ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk pergi ke tempat wisata yang selama ini Anda impikan dengan biaya yang murah. Agar bisa berhemat, beberapa tips berikut ini sebaiknya Anda ingat.

Gunakan Maskapai Penerbangan Kelas Ekonomi

Ada banyak pilihan maskapai penerbangan yang menawarkan kursi kelas ekonomi dengan rute ke berbagai tempat terutama ke tempat-tempat yang memiliki banyak objek wisata seperti Bali, Lombok, Flores, hingga Papua.

Berliburlah Pada Saat Low Season

Berlibur pada saat low season adalah waktu yang paling tepat untuk berhemat, mengingat pada saat itu biasanya tiket pesawat atau harga hotel banyak yang di diskon untuk menarik minat traveller agar mau berwisata atau menginap.

Cari Diskon dan Voucher

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan diskon atau voucher, baik itu untuk tiket pesawat atau untuk hotel tempat menginap di tujuan liburan. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan mengikuti newsletter yang dimiliki oleh maskapai penerbangan tertentu atau online travel agent.

Cara lainnya adalah dengan menginstal aplikasi maskapai penerbangan atau agen travel di smartphone, lalu sign in atau daftarkan email-mu agar bisa update terus dengan informasi terbaru termasuk informasi mengenai penawaran diskon dan voucher.

Pilih hotel yang murah

Di tempat-tempat wisata, sebenarnya ada banyak hotel atau penginapan yang tarifnya relatif ramah kantong alias murah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah sedikit meluangkan waktu untuk mencari dan menemukannya.

Bahkan, destinasi wisata seperti Kuta-Bali, disana ada banyak penginapan-penginapan yang dikhususkan untuk para Backpacker dengan tarif murah, bahkan ada yang hanya Rp100 ribuan.

Pilih Destinasi Wisata yang Tidak Terlalu Jauh

Tempat-tempat wisata semakin banyak. Bahkan mungkin, di daerah tempat Anda tinggal ada banyak tujuan wisata menarik yang mungkin selama ini belum Anda dengar atau masih Anda abaikan. Berkunjung ke tempat wisata yang dekat akan membantu menghemat biaya terutama biaya transportasi.

Cerdas Dalam Memilih Transportasi

Saat berwisata, transportasi adalah sesuatu yang sangat penting untuk dipertimbangkan dan dipikirkan. Selain dengan mencari tiket murah dan menggunakan maskapai penerbangan kelas ekonomi, saat berada di tempat wisata, Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk berhemat . salah satunya adalah dengan menyewa kendaraan roda 2 sebagai transportasi utama untuk menjelajah.

Berlibur Bersama Teman

Berlibur sendirian artinya bahwa segala sesuatunya Anda tanggung sendiri. Termasuk biaya transportasi, penginapan, dan lain sebagainya. Jika memungkinkan, ada baiknya Anda berlibur bersama teman. Semakin banyak teman liburan, biasanya biaya liburan akan semakin murah karena ada beberapa tempat di mana Anda bisa membayar dengan cara patungan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia