25 Okt 2016

Kelebihan Rinso Matic pada Cucian

Di zaman ini mencuci bukanlah menjadi hal yang menyebalkan dan melelahkan seperti dulu. Pasalnya dulu memang mencuci ini adalah aktivitas yang lumayan memerlukan banyak tenaga dan waktu. Bayangkan saja, dulu mencuci hanya dilakukan di sungai. Kita harus membawa sekumpulan baju kotor yang berat ke sungai. Belum lagi jalan menuju sungai yang menanjak dan berliku. Karena memang tidak ada tempat lain selain di sungai yang menyuplai air banyak untuk mencuci.

Tak hanya itu, kegiatan mencuci ini agak lama karena memang masih menggunakan bahan tradisional untuk mencuci baju. Baju disikat dan dibersihkan dengan air sungai yang mengalir agar noda cepat hilang. Belum lagi harus membawa cucian yang basah kembali ke rumah untuk dijemur. Benar-benar perjuangan yang panjang dalam mencuci. Namun, itu zaman dulu. Sekarang tentu saja tidak sehebat itu perjuangannya.

Kini mencuci adalah pekerjaan yang bisa dikesampingkan sambil mengerjakan kesibukan lainnya. Mencuci baju sekarang sangat jamak menggunakan mesin cuci. Apalagi jika kamu menggunakan mesin cuci bukaan atas. Mencuci serasa hanya meyetel radio, yang hanya menunggu sampai mesin cuci berbunyi menunjukkan cucian sudah selesai.

Namun, meskipun proses mencuci sudah tidak sehebat dulu perjuangannya, tetap saja kita harus cerdas. Dengan banyaknya sabun cuci yang ada di pasaran, kita kadang bingung karena tidak tahu mana sabun cuci yang cocok untuk baju dan mesin cuci yang kita miliki. Kita harus selektif demi keawetan mesin cuci dan baju kita. Nah, untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih sabun cuci pakaian, terutama jika mesin cucinya bukaan depan.

Pengalaman saya memiliki mesin cuci bukaan depan, agak merepotkan juga karena ternyata sabun cuci yang digunakan berbeda dengan mesin cuci bukaan atas. Sabun cuci yang digunakan untuk mesin cuci bukaan depan lebih khusus dan memiliki busa yang sedikit. Justru sabun cuci yang memiliki busa banyak bisa merusak mesin cuci bukaan depan. Jangan sampai karena ketidaktahuan kita dalam memilih sabun cuci, mesin cuci bukaan depan kita jadi rusak. Saya sekali kan?

Namun, jika kamu menggunakan mesin cuci bukaan atas, kamu bisa menggunakan sabun cuci Rinso Matic. Rinso Matic ini sangat ampuh membersihan baju yang kotor. Apa saja sih kelebihan Rinso Matic? Yang pertama, Rinso Matic ini membersihkan noda 3 kali lebih efektif dari sabun cuci biasa. Rinso Matic ini dapat terserat hingga ke serat kain. Oleh karena itu, sabun cuci ini sangat efektif membersihan noda. Dan yang paling penting adalah Rinso Matic ini tidak meninggalkan sisa deterjen sehingga pakaian akan tetap awet dan tetap tetap cemerlang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia