13 Okt 2016

Jual Rumah Kondisi Bangunan Kualitas Bagus

Saat hendak membeli sebuah rumah tentunya banyak sekali pertimbangan yang perlu dilakukan karena jika dilakukan sembarangan maka kualitas dari rumah dijual di Bandung yang dibeli pun bisa jadi tidak sesuai dengan ekspektasi. Salah satu yang perlu dilakukan untuk membeli rumah ada pertimbangan dalam kondisi bangunan tersebut apakah masih bagus atau sudah perlu diperbaiki.


Bisa saja sebuah rumah itu terlihat bagus karena cat yang kembali diperbaharui sedangkan kualitas bangunannya sendiri kita tidak mengetahui bagus atau tidaknya. Maka dari itu sebagai pembeli kita dituntut untuk lebih teliti lagi ketika hendak membeli sebuah rumah tersebut. Banyak para penjual rumah yang nakal mengenai kondisi bangunannya yang sebenarnya sudah tidak terlalu bagus dan memerlukan renovasi akan tetapi bisa membuat para pembeli tertipu seakan akan rumah tersebut bagus dalam hal kualitas bangunannya tersebut.

Rumah dengan kondisi bangunan yang bagus biasanya wajar jika dijual dengan harga yang mahal karena biaya produksi pembangunannya pun sudah pasti memakan cukup banyak biaya, jadi ketika kita melihat sebuah rumah yang bagus akan tetapi harganya tidak wajar alias terlalu murah dari harga rumah pasarannya tentu kita patut curiga bisa jadi dari kualitas bangunannya yang tidak bagus.

Kondisi bangunan yang tidak bagus bisa menyebabkan sebuah rumah mengalami retakan dinding, kebocoran, dan lain lain yang pada akhirnya akan merepotkan si penghuninya itu sendiri. Cat baru, genteng baru, akan tetapi ketika hujan tetap saja bocor maka semua itu menjadi sia sia. Maka dari itu ketika hendak membeli sebuah rumah perlu dilakukan banyak trik misalnya untuk menguji tahan hujan. Datanglah kunjungan saat musi hujan dan perhatikan setiap sudutnya apakah ada rembesan air hujan atau tidak untuk melihat salah satu cirri dari kondisi bangunan tersebut kualitasnya bagus.

Ketika seseorang hendak menjual sebuah rumah dengan kondisi bangunan yang kondisinya bagus tentunya perlu dengan jaminan mutu yang sebenar benarnya supaya tidak mengecewakan penghuninya nantinya ketika mengetahui bahwa rumah yang dibelinya tersebut tidak sesuai dengan perjanjian awal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia