12 Okt 2016

Desain rumah Indonesia yang Bisa Dikembangkan

Ada berbagai macam bentuk rumah minimalis yang dibangun di seluruh dunia. Mulai dari yang bergaya klasik, hingga yang bergaya modern. mulai dari rumah mewah, hingga rumah minimalis. Semua hal tersebut dibangun berdasarkan satu kata: kebutuhan.

Ya, kebutuhan masyarakat yang berbeda dapat membuat banyak rumah memiliki desain yang berbeda. Kebutuhan masyarakat ini terus berkembang seiring perkembangan zaman, juga seiring berubahnya kebutuhan masyarakat. Maka dari itu, banyak orang yang melakukan desain-desain berbeda di setiap rumah.

Untuk membuktikannya, dan dapat melihat berbagai situs properti hingga jual beli properti Online. Di www.urbanindo.com misalnya, anda akan menemukan berbagai macam bentuk rumah yang dijual yang memiliki ciri khas tersendiri. Lalu, rumah dengan desain seperi apakah yang cocok untuk di bangun di Indonesia? Untuk menjawab hal tersebut, cobalah untuk membaca desain rumah yang cocok untuk Indonesia di bawah ini.

Floating House

Sebuah rumah di Kanada memiliki dua buah lantai rumah yang dirancang oleh arsitek di sana. Rumah tersebut, didukung oleh ponton baja di bawah bangunannya. Beratnya disebut lebih ringan dari rumah lain yang ada. Lebih gilanya lagi, rumah tersebut mengapung di atas Danau Huron, Kanada.


Karena beratnya yang ringan, rumah ini diklaim dapat dibawa ke mana-mana. Cara mengakses rumah ini sendiri dapat dilakukan dengan perahu atau pun jembatan. Konsep rumah ini cocok untuk dikembangkan di Indonesia, terutama di daerah perairan atau rawa-rawa yang banyak terdapat di Indonesia.

Rumah Bambu

Seorang arsitek di Vietnam merancang sebuah rumah bambu yang memiliki tinggi di atas biasanya. Rumah ini diklaim dapat terhindar dari banjir yang melanda dengan ketinggian hingga 1,5 meter. Tidak hanya tahan banjir, karena keseluruhannya menggunakan bambu, maka rumah ini juga dinilai ramah lingkungan.


Rumah Panggung

Memang, rumah panggung banyak ditemui di berbagai daera di Indonesia. Namun, rumah panggung rancangan arsitek Moskow Linn ini memiliki desain yang lebih sederhana dan modern. berbeda dengan rumah panggung di Indonesia yan memiliki banyak filosofi di rumah panggungnya. Rumah panggung sendiri efektif untuk rumah yang kerap dilanda banjir atau yang lingkungannya banyak binatang buas.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia