17 Sep 2016

Jalan-Jalan Seru Bersama Balita

Semenjak menikah, saya sudah tidak lagi asing dengan aktifitas pulang pergi Surabaya-Purwokerto. Meski tahun ini lagi gak mudik tapi tahun sebelumnya selalu sibuk bolak balik Surabaya-Purwokerto. Biasanya kami memilih kereta api untuk bepergian jarak jauh ini. Selain hemat, lebih cepat dan aman. Apalagi sekarang kereta api sudah banyak berubah. Meski di kelas ekonomi sekali pun kita bia merasakan cukup nyaman dengan AC dingin dan tempat duduk standar. Dan yang paling enak adalah aman dari copet, pencuri ataupun begal. Ya iyalah, masa ada yang mau ngebegal kereta api, haha.

Sayangnya beberapa tahun belakangan ini PT Kereta Api Indonesia melarang pedagang asongan untuk masuk ke dalam kereta. Memang sih ada bagusnya, jadi kondisi di dalam kereta lebih kondusif dan bersih. Tapi gak enaknya adalah kita gak punya alternatif lain untuk jajan selain jajanan yang dijajahkan oleh PT KAI. Jadi kalau gak mau beli makanan di atas kereta harus bawa bekal sendiri. Lebih murah, enak dan sesuai selera. Karena sejauh ini gak pernah pas dengan makanan yang dijual oleh PT KAI. Porsinya juga kecil, kurang memuaskan perut yang keroncongan ini.

Bepergian dengan Kereta Api Bersama Balita

Gak dipungkiri setelah punya anak, kemana-mana pasti ada yang ngikutin. Gak mungkin kan mau dititipin terus di orang tua. Bosen lama-lama lihat anak kita, haha. Apalagi nih kalau mudik, kan harus dibawa anaknya. Beberapa kali pengalaman mudik Surabaya-Purwokerto bersama Aisyah dengan kereta api membuat kenangan tersendiri. Seru sih sebenarnya tapi lebih banyak capenya juga, hihi.


Beli Kursi Ekstra

Jangan pernah bepergian dengan balita dan beli kursi cuma ngepas buat orang tuanya aja. Apalagi perjalanan jauh tanpa banyak yang ngebantuin. Pengalaman dulu, cuma beli kursi dua doang. Eh ternyata gak nyaman, apalagi kereta api model tempat duduknya berhadapan. Duh, rasanya pengen cepetan sampai aja deh.

Nah, kalau ingin nyaman lebih baik beli kursi lebih banyak agar ada ruang lebih luas. Tahu sendiri, balita kadang cukup aktif dan mudah merasa bosan. Jadi kita harus membuatnya senyaman mungkin selama perjalanan.

Bawa Kebutuhan Balita Selengkap-lengkapnya

Pergi dengan balita memang ribet-ribet gemana gitu. Maklum deh namanya juga bayi jadi apa-apa masih harus diurusin. Mau nginep seminggu aja bawaannya udah kayak mau minggat dari rumah. Belum lagi perlengkapan yang harus disediakan selama perjalanan. Pastinya dan gak boleh lupa harus selalu sedia tisu basah dan lap tangan. Soalnya para balita ini hobi banget mengotori diri, meskipun habis dibersihin. Bawa juga plastik yang banyak, ini untuk baju kotor, sampah makanan dan sampah popok. Sediakan juga mainan, karena balita kalau gak dibawain mainan pasti akan mudah bosan dan ujung-ujungnya rewel dan bikin rusuh. Kalau udah ribet gini alternatif lain bisa dengan menawarkan cemilan. Bawa cemilan yang banyak, yang kira-kira disukai oleh anak-anak. Jangan lupa rasanya juga jangan manis semua, biar gak bosen.

Cari Penginapan yang Nyaman untuk Balita



Kalau pergi jauh bawa balita memang harus dipersiapkan baik-baik. Sebelum menginap lebih baik cari-cari info mengenai tempat yang akan disinggahi. Kamu bisa mencari penginapan yang nyaman untuk balita di Wego.co.id. Mencari penginapan di Wego sangatlah mudah dan dapatkan harga terbaru untuk kamar hotel di Wego. Kamu bisa mencari lewat website-nya langsung atau via aplikasi Android dan iPhone. Pilih destinasi perjalananmu, lalu sortir berdasarkan rating, harga, area, dan filter lainnya. Yang tidak kalah penting adalah perhatikan ulasan mengenai hotel yang akan kamu pilih. Semoga perjalananmu menyenangkan bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia