16 Agt 2016

Beli MacBook Pro, di Mana yang Jual Murah?

Bagi beberapa orang, membeli laptop MacBook adalah hal yang sia-sia dan terlalu mengeluarkan banyak uang. Namun, memang itulah faktanya di lapangan. Sangat sedikit orang yang tahu bagaimana rasanya menggunakan laptop MacBook. Sangat sedikit orang yang tahu bahwa kinerja laptop MacBook dengan laptop lainnya dengan spesifikasi yang sama, MacBook jauh lebih unggul. Dan sangat sedikit orang yang tahu bahwa MacBook lebih tahan lama dalam penggunaan normal.

Saya sendiri adalah salah satu pengguna MacBook. MacBook saya hingga kini masih bertahan menemani saya. Bayangkan, sejak awal kuliah hingga sudah menghasilkan banyak uang hingga puluhan juta (hampir 6 tahun), saya tetap memakai laptop yang sama, MacBook putih. Sekarang MacBook putih ini sudah tidak ada lagi di pasaran. Jika kamu ingin membeli MacBook, kamu bisa memilih MacBook Pro atau MacBook Air. Ada lagi sih The New MacBook, namun colokannya hanya satu, menggunakan USB-C saja. Hal ini sangat menyulitkan jika kamu terbiasa dengan mencolokkan banyak port (charger, flashdisk, ethernet, dll) di laptop.

Memang sih harga MacBook jauh di atas estimasi orang kebanyakan. Dan dari jenis MacBook yang paling murah adalah MacBook Pro 13 inch MD101. Mengapa tipe itu masih murah? Tentu saja karena MacBook Pro tipe itu adalah tipe terakhir MacBook yang masih menggunakan Harddisk biasa, bukan Solid State Disk (SSD). Oh yah, berapa sih kisaran harga MacBook Pro 13 inch MD101 tersebut? Kamu bisa mencari harganya di banyak e-commerce yang ada di Indonesia.

Namun, itu adalah hal yang melelahkan. Kini sudah ada Priceza. Apa itu Priceza? Priceza ini adalah situs yang memuat banyak promo dan diskon yang ada di e-commerce Indonesia. Selain itu, kamu bisa membandingkan harga barang yang ingin kamu beli di beberapa e-commerce yang menjual barang yang kamu inginkan tersebut. Nah, misal kamu ingin membeli MacBook Pro 13 inch MD101, kamu hanya cukup membuka Priceza dan klik pada tab “Bandingkan Harga”. Di sana kamu bisa memasukkan kata kunci “MacBook Pro”. Pilih tipe MacBook Pro yang kamu inginkan. Setelah itu kamu akan melihat daftar harga MacBook Pro tersebut di beberapa e-commerce yang menjualnya.


Sangat mudah bukan? Kamu bisa menghemat waktumu saat membandingkan harga. Selain itu, di Priceza kamu bisa mengetahui e-commerce mana yang sedang mengadakan promo gratis ongkos kirim. Selamat mencoba :)

6 komentar:

  1. Klo ane sih laptop bisa brand apa aja, asal OS nya linux. hee.. #linuxproud

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, sama mas
      laptop saya yang lain menggunakan linux semua :D

      Hapus
  2. biar bisa guest post di web ini gimana mas?

    BalasHapus
  3. disaat mencoba move on dari Apple dkk. artikel ini datang. KACAU

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia