14 Jul 2016

Persiapan Berburu Lokasi Wisata di Bandung

Berburu memang sebuah kata yang konotasinya lebih ke arah berburu hewan di hutan. Namun, itu tidak mesti. Berburu juga digunakan untuk kegiatan lainnya. Misalkan berburu tempat yang bagus digunakan untuk sesi foto. Apalagi sekarang nih yang lagi booming, yaitu berburu Pokémon. Haha, apakah kamu juga sedang berburu Pokémon seperti saya?

Ternyata, perburuan itu juga membutuhkan persiapan loh. Untuk perburuan sekelas cari Pokémon pun juga butuh persiapan. Ah, kug malah membahas Pokémon terus. Oke, balik ke judul, di entri kali ini saya akan sedikit membahas tentang apa saja persiapan yang harus dilakukan untuk berburu lokasi wisata di Bandung.

Persiapan yang pertama dilakukan adalah googling. Hal yang paling mudah dilakukan zaman ini untuk mencari informasi adalah lewat Google. Setelah kamu menemukan info yang cukup akurat mengenai lokasi-lokasi wisata di Bandung, kamu bisa bertanya pada temanmu yang pernah atau mungkin sedang tinggal di Bandung. Pastikan kamu bisa membayangkan bagaimana kamu bisa survive di Bandung dengan keterbatasan budget atau waktu yang kamu miliki.

Yang kedua adalah perhatikan alat transportasi yang bisa kamu gunakan untuk ke Bandung maupun balik ke kota asal. Apakah alat transportasi tersebut aman dan nyaman. Dulu saat saya pertama kali naik kereta, hal yang pertama saya cari tahu adalah apakah naik kereta api nyaman dan aman. Karena sebelum tahun 2012, naik kereta api itu sangat tidak nyaman. Tidak seperti sekarang yang sangat memanjakan penumpang.

Setelah itu, persiapan ketiga yang harus kamu lakukan adalah alat atau barang yang akan kamu bawa. Pastikan kamu membawa kamera untuk mengabadikan lokasi wisata tersebut. Jika kamu tidak punya kamera, saya yakin ponsel pintar saat ini sudah mempunyai resolusi kamera yang sudah cukup memuaskan. Eh tapi, jangan sampai terlena dengan malah berburu PokéStop dan Pokémon di lokasi wisata yah. Haha.

Persiapan selanjutnya yang tidak kalah penting adalah makanan dan minuman yang akan kamu bawa. Jangan sampai kamu membawa makanan yang mudah basi. Selain makanan dan minuman, perhatikan juga pakaian yang kamu bawa. Pastikan sesuai dengan iklim di Bandung. Bandung kan dingin, jadi jangan lupa bawa jaket atau baju panjang lainnya yang bisa menghangatkan badan.

Itulah beberapa persiapan yang harus diperhatikan saat kamu berburu lokasi wisata di Bandung. Sebenarnya masih banyak lagi yang harus dipersiapkan sesuai dengan kebutuhanmu. Seperti memilih tempat menginap, kamu bisa memilih menginap di hotel, penginapan, atau di rumah teman maupun kerabat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia