23 Jul 2016

Kembali Membuka Jasa Bikin Template Blogger

Sudah setahun lebih saya tidak lagi membuka jasa bikin template Blogger. Terakhir saya bikin template Blogger, seingat saya awal tahun 2015 lalu. Minggu kemarin ada salah satu kenalan saya lewat dunia online yang tiba-tiba ingin memesan template Blogger. Awalnya sih dia pernah memesan, namun mengurungkan diri karena beberapa sebab.

Awalnya memulai kembali membuat template Blogger memang agak canggung dan kurang percaya diri. Padahal kalau dilihat dari kemampuan yang dulu saya kuasai, cukuplah untuk membuat template Blogger premium. Mungkin karena saking lamanya, ada rasa ketakutan tersendiri. Namun, setelah saya coba, saya mulai ketagihan lagi. Bahkan istri saya juga ikutan ingin membuat template Blogger.

Apa hubungannya dengan istri saya? Dulu saya kenal dengan dia juga lewat template Blogger loh. Ceritanya kami sama-sama pembuat template Blogger dan adu kemampuan dengan membuat dan memamerkan hasil template Blogger masing-masing yang telah dibuat. Dan dari sana lah percakapan dimulai. Mulai dari membahas template hingga penasaran dengan kehidupan masing-masing. Ujung-ujungnya kami saling tertarik dan memutuskan untuk menikah.

Baiklah, kembali ke template Blogger yang saya buat. Template Blogger yang saya buat kali ini memang spesial. Ya harus spesial karena ini memang tidak gratisan. Klien sih mintanya tidak macam-macam, hanya saja saya ingin memberi pelayanan yang maksimal dan memuaskan. Berbeda dengan template Blogger yang saya buat sebelumnya, template Blogger kali ini memiliki fitur yang cukup keren. Tidak semua pembuat template Blogger bisa membuat fitur ini. Mengapa saya pede seperti ini? Ya, karena saya memasukkan peranan JavaScript lebih banyak dibandingkan dengan pembuat template lainnya. Biasanya pembuat template lainnya hanya bermain di ranah CSS.

Saya berkeyakinan bahwa CSS itu memiliki batas. Batas tersebut sangat mudah ditembus oleh JavaScript yang mempunyai kemampuan lebih. Memang faktanya CSS lebih mudah dipelajari daripada JavaScript. Dan saya dulu pun juga agak anti dengan JavaScript. Ada ketakutan sendiri saat mau menyentuh JavaScript. Padahal jika ingin bagus dan optimal, memang harus memasukkan banyak unsur JavaScript pada template Blogger yang dibuat.

Langsung saja, pasti kamu ingin tahu bagaimana tampilan template Blogger yang saya buat. Sesuai dengan permintaan klien, klien meminta satu kolom saja. Selain itu, tentunya juga template blog responsif. Kamu bisa melihat demo template-nya di URL: https://natdemo.blogspot.co.id/.

Gambar 1. Tampilan Template

Kamu bisa melihat-lihat di sana apa saja fiturnya. Selain itu, ada fitur yang tidak dapat terlihat. Hanya bisa terlihat di dasbor Blogger saja. Tampilan "Layout"-nya saya buat beda. Ya, saya kustomisasi sendiri. Berikut ini adalah tampilannya. Coba bandingkan dengan Layout blog milikmu.

Gambar 2. Tampilan Layout

Selain itu, saya buat lagi fitur yang bisa memilih warna berdasarkan temanya. Mengapa tidak saya buat bebas memilih? Ya, karena saya tidak mau tampilan blog kamu jadi kacau gara-gara temanya tidak senuansa. Saya memberikan 3 pilihan warna kepada klien. Klien yang menentukan tema warna apa saja yang dipakai. Tentunya dengan asistensi terlebih dulu agar klien paham dan menemukan apa yang dia inginkan sebenarnya.

Lalu bagaimana kamu bisa mengubah theme-nya? Saya sediakan fitur ini dengan sangat mudah. Saya buat widget yang bernama "Theme". Kamu hanya memasukkan angka 1, 2, atau 3 saja. Maka sim salabim, tema akan berubah. Dalam kasus klien saya kali ini, angka 1 untuk mewakili tema bawaan (biru muda). Angka 2 untuk tema berwarna biru. Sedangkan angka 3 untuk mewakili warna teal (seperti pada gambar 1).

Bagaimana? Keren, 'kan? Kamu juga bisa mendapatkan template dengan fitur serupa atau mungkin malah lebih banyak lagi sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu. Jika kamu ingin membuat blog-mu tampil unik dan tiada duanya, kamu bisa memesan template Blogger kepada saya. Bagaimana cara memesannya? Kamu email saja ke alamat email admin@intikali.org dengan Subjek: Pesan Template Blogger.

1 komentar:

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia