21 Jul 2016

8 Barang yang Wajib Dibawa Saat Mendaki Gunung

Akhir-akhir ini mendaki gunung memang menjadi trend bagi kalangan anak muda untuk menikmati keindahan alam dari atas ketinggian. Mendaki dianggap sebagai kegiatan olahraga sekaligus liburan yang menyenangkan untuk menghilangkan pikiran pekerjaan.

Apakah anda sudah merencanakan mendaki gunung liburan ini? Pastikan kondisi badan anda sehat agar saat anda mendaki gunung tidak ada halangan yang melintang saat mendaki gunung. Gampang saja untuk mencegah hal itu saja, asalkan anda membawa barang yang tepat saat mendaki. Tak perlu lengkap namun pastikan barang bawaan anda cukup untuk mencukupi kebutuhan selama perjalanan mendaki gunung yang tidak tahu kondisinya dan medannya seperti apa.

Sebelum pergi, ada beberapa barang yang wajib dibawa saat mendaki gunung agar liburan anda menjadi menyenangkan dan aman. Siapkan catatan dan simak tips berikut ini.

1. Lebih Baik Baik Pakai Tas Gunung

Pilihlah tas gunung yang berukuran 40 liter untuk bisa membawa semua kebutuhan. Mendaki gunung tidak cukup satu hari saja pasti berhari-hari baru bisa menggapai puncak gunung. Perhatikan juga kualitas tasnya agar tidak jebol dan beli tas gunung yang sudah dilengkapi dengan anti air agar saat hujan semua bawaan tidak basah.

2. Bawa Pakaian Secukupnya

Tidak perlu membawa pakaian berlebihan sebab akan membuat tas anda menjadi lebih berat. Hitung perkiraan waktu anda mendaki misalnya 3 hari atau 4 hari. Bawalah kaos yang bisa menyerap keringat dan nyaman digunakan seperti kaos Polo untuk digunakan pada siang hari. Siapkan juga jaket yang tebal untuk dipakai dimalam hari sebab suhu gunung akan lebih dingin dimalam hari. Mudah saja mendapatkan kaos Polo yang cocok digunakan untuk mendaki gunung. Sebelum mendaki kunjungi MatahariMall.com. Toko online terbesar ini jual polo shirt dengan beragam variasi dan berkualitas.


3. Matras Untuk Tidur

Kebutuhan ini sangat penting karena bisa menjadi alas untuk tidur. Jadi meskipun anda tidak berada di kasur, anda bisa tidur dengan nyaman di gunung. Pilihlah matras dari bahan alumunium foil sehingga bisa memberikan rasa hangat saat tidur.

4. Jas Hujan Jangan Ketinggalan

Cuaca diatas gunung bisa berubah kapan saja. Bisa panas bisa juga turun hujan. Lebih baik bawalahlah jas hujan untuk berjaga-jaga cuaca sedang tak bersahabat. Pastikan jas hujan di letakan di tempat yang strategis agar saat hujan tiba-tiba turun, anda langsung bisa memakainya tanpa perlu membongkar muatan tas.

5. Peralatan Makan dari Plastik

Bawa juga sedikit peralatan makan dari plastik seperti piring, gelas, sendok atau garpu sebagai perlengkapan makan yang mudah dibawa kemana saja.


6. Sisipkan Obat-obatan

Meksipun anda merasa kondisi fisik kuat. Tapi jangan pernah menyepelekan untuk membawa obat-obatan umum seperti demam, flu, batuk. Maag, dan obat-obatan yang biasa anda konsumsi jikalau tubuh sedang tidak fit.

7. Lampu Senter

Jangan mengandalkan senter ponsel karena akan membuat daya baterai ponsel anda cepat habis. Lebih baik bawalah lampu senter untuk membantu menerangi jalan saat anda ingin mendaki gunung diwaktu subuh atau dimalam hari.


8. Jangan Lupa Juga Bawa Baterai Cadangan

Siapkan juga baterai cadangan handphone dan lampu senter karena digunung tidak ada yang namanya colokan listrik. Anda juga bisa membawa powerbank dengan daya yang besar sehingga bisa digunakan untuk berhari-hari.

Setelah menyiapkan semua barang penting untuk mendaki, jangan lupa juga cek MatahariMall.com, e-commerce ternama ini jual polo shirt dengan harga yang terjangkau dan model beragam bikin kegiatan mendaki kamu lebih modis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia