4 Jun 2016

Tips Memotivasi Diri agar Tetap Bugar

Konsistensi dalam menjaga kebugaran tidak selalu mudah diraih, lebih-lebih jika kita tidak memiliki motivasi. Kesibukan yang kita lakukan setiap hari serta rasa malas seringkali menyebabkan kita enggan untuk beraktivitas terutama berolahraga untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Padahal, latihan dalam waktu singkat apabila rutin dilakukan, hasilnya akan lebih baik dibandingkan dengan berlatih dengan intensitas tinggi namun hanya dilakukan sekali saja.
Untuk meningkatkan motivasi dalam menjaga kebugaran yang kamu miliki, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Tumbuhkan Sikap Pemenang Dalam Dirimu

Banyak orang yang berpikir bahwa mereka tidak akan bisa melakukan perubahan. Terlebih jika progres yang mereka dapatkan sangat lambat. Namun mulai saat ini, cobalah untuk membuang jauh-jauh pikiran negatif tersebut dan tetaplah realistis. Segala sesuatunya, apabila dilakukan secara kontinyu tetap akan memberikan hasil walaupun tidak secepat apa yang dihasilkan oleh orang lain yang bekerja lebih keras.

2. Tetaplah Berpikir Realistis

Jika kamu merasa bahwa progres penurunan berat badan, atau progress pembentukan otot sangat lambat, tidak perlu berkecil hati. Karena memang ada beberapa orang yang memiliki gen atau DNA yang mempengaruhi kecepatan metabolisme di dalam tubuh mereka.
Begitu juga dengan pria dan wanita. Pria pada umumnya cenderung lebih mudah untuk membakar kalori di tubuh dibandingkan dengan wanita. Jika kamu tetap ingin mendapatkan hasil maksimal dengan waktu latihan yang singkat karena tidak memiliki banyak waktu, kamu bisa menambah kualitas latihanmu dengan suplemen fitness alami. Pilihlah suplemen yang benar-benar bisa memberikan kebaikan.

3. Pilihlah jenis latihan yang terbaik untukmu


Tidak semua jenis latihan cocok untuk kita lebih lebih jika kita tidak menyukainya. Entah itu, jika kamu ingin menurunkan berat badan atau membangun otot, pilihlah yang benar-benar tepat dan memberikan hasil maksimal. Kamu bisa mencoba melakukan kardio, senam tabata, senam aerobik, berenang dan lain-lain, hingga kamu menemukan latihan yang benar-benar bisa kamu nikmati.


4. Pilihlah Tempat Berlatih yang Tepat

Tempat latihan juga sangat menentukan motivasi. Pilihlah tempat atau lingkungan yang suasananya nyaman, entah itu di rumah sendiri, di lapangan, atau di tempat-tempat tertentu.

5. Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Memikirkan Hasilnya

Banyak orang skeptis atau pesimis sebelum mencoba. Namun jika kamu ingin tetap termotivasi untuk latihan, buatlah pikiranmu percaya bahwa segala sesuatu yang kamu lakukan walaupun terkesan sepele tetap akan memberikan hasil, terutama untuk kebugaran dan kesehatan tubuhmu.

6. Temukan Mitra Terlatih

Seseorang terkadang bisa mendorong kita untuk tetap termotivasi dalam berlatih. Misalnya, pasanganmu atau sahabat, teman sekantor, atau orang yang benar-benar konsisten dalam olahraga.

7. Jadwal Latihan Rutin

Ini merupakan cara terbaik untuk berlatih secara kontinyu. Kamu bisa mengambil waktu yang paling luang dan paling jarang terganggu untuk berlatih setidaknya 30 hingga 60 menit setiap hari. Dengan adanya jadwal latihan, kamu akan lebih konsisten menjaga kebugaran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia