16 Jun 2016

Tips Memilih Hotel Agar Tidak Menyesal Saat Menginap

Hotel merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan kunjungan kita ke suatu tempat, apakah akan berakhir menyenangkan atau mengecewakan. Kalau kamu tidak ingin kecewa, sebelum kamu datang, ada baiknya kamu memilih tempat menginap yang paling tepat dan sesuai dengan budget-mu. Agar tidak menyesal, berikut adalah beberapa tips memilih tempat menginap yang harus kamu ingat.

1. Sesuaikan dengan Situasi

Di Indonesia, ada beberapa daerah yang situasinya sangat berbeda. Terutama karena sangat ramai sehingga seringkali macet. Beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Bogor, dan lain-lain, lalu-lintasnya pasti akan membuat kita kerepotan apabila memilih hotel terlalu jauh dengan tujuan berkunjung.
Jadi, merupakan keputusan bijak apabila kamu memilih hotel tempat menginap yang lokasinya dekat dengan tempat wisata atau tujuan kunjungan agar tidak terjebak macet dan kehabisan waktu di jalan.

2. Dekat Bandara

Ketinggalan pesawat tentu tidak mengenakkan. Bagi kamu yang kebetulan berkunjung ke tempat-tempat yang rame dan padat lalu lintasnya, agar tidak ketinggalan pesawat saat meninggalkan daerah tersebut, ada baiknya kamu memilih hotel yang lokasinya dekat dengan bandara.

3. Pilihlah yang Profesional
Hotel-hotel profesional, biasanya menawarkan pengalaman menginap yang menyenangkan mulai dari pelayanan yang ramah dan hangat, fleksibilitas, fasilitas yang lengkap, kamar yang bersih dan rapi, hingga akomodasi yang memadai.

Di Indonesia ada banyak hotel terkenal yang cukup profesional dan memiliki reputasi cukup baik seperti hotel-hotel milik Accor Group Hotel. Mereka menyediakan kurang lebih 3.900 hotel, dengan kamar mencapai 510.000. Brand yang mereka miliki tidak kurang dari 17. Mulai dari yang ekonomi hingga luxury.

4. Cari Promo Agar Murah

Tinggal di sebuah hotel yang memiliki fasilitas lengkap dengan biaya murah tentu jarang bisa kita dapatkan. Namun jangan dahulu kecewa karena saat ini ada banyak promo hotel murah yang bisa kamu dapatkan dengan berlangganan atau dengan sub scribe website tertentu.

5. Fasilitas

Bagi kamu yang bisa memilih hotel dengan budget tidak terbatas, memilih fasilitas yang sesuai dengan keinginan atau sesuai dengan kebutuhanmu harus menjadi pertimbangan. Misalnya, hotel dengan fasilitas kolam renang, ruang meeteng, taman, sport ceter (gym),dll.

6. Apakah Hotel Menyediakan Wi-Fi

Saat ini kebutuhan akan Wi-Fi sudah seperti air minum saja. Jadi, memilih hotel yang menyediakan Wi-Fi, entah itu yang gratis atau yang berbayar perlu menjadi pertimbangan juga.

7. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Memilih hotel mewah juga tidak bisa sembarangan apabila kamu berencana untuk menginap beserta keluarga yang lain. Jadi, jika kita membawa anak-anak, ada baiknya kita memilih hotel yang menyediakan kamar luas, ada extra bed, dan ada playground-nya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia