23 Jun 2016

Tips Liburan Seru ke Bandung

Kadang-kadang perasaan tidak sabar yang kita rasakan untuk segera sampai di tujuan wisata karena membayangkan akomodasi yang akan kita dapatkan dan pemandangan yang akan kita saksikan, membuat kita sering melupakan banyak hal-hal penting ketika akan pergi berwisata. Padahal merencanakan secara detail rencana wisata, termasuk dimana akan menginap, dan kemana akan berwisata, akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap sukses atau tidaknya liburanmu. Jadi, selalu rencanakan setiap liburan dengan matang ya.

Beberapa detail kecil yang mungkin harus kamu perhatikan agar liburan tetap seru, terutama jika kamu berencana untuk pergi ke kota Bandung, diantaranya adalah.

1. Cari Tempat Menginap Dekat Objek Wisata

Sebenarnya tempat menginap yang lokasinya dekat dengan objek wisata tidak selalu berharga mahal. Adakalanya hotel-hotel tersebut menawarkan harga yang relatif murah dan tidak sedikit juga yang menawarkan tarif promo. Jadi supaya kamu bisa dapat promo atau diskon, jangan lupa berlangganan dengan beberapa situs penyedia hotel. Dan yang paling penting, jangan malas untuk berburu informasi mengenai hotel-hotel tersebut.

2. Hindari Musim Liburan

Bandung adalah sebuah kota besar yang bisa disandingkan dengan Jakarta kota besar lainnya. Sehingga kamu pasti sudah bisa menebak, kalau kota ini juga tidak akan luput dari yang namanya macet. Terutama pada akhir pekan. Apalagi kalau kamu pergi ke kota tersebut di hari-hari libur nasional.

Supaya liburanmu tetap bisa seru, ada baiknya kamu memilih waktu berlibur disaat off season. Selain untuk mengurangi macet dan ramainya obyek wisata yang kita tuju, berkunjung pada saat off session akan memberikan kita banyak keuntungan terutama saat mencari hotel tempat menginap.

3. Pilih Hotel Murah

Memilih hotel murah bukan berarti memilih hotel alakadarnya yang tidak memiliki fasilitas yang kita inginkan. Kalau kamu mengikuti beberapa tips pada poin-poin diatas, Kamu tidak akan kesulitan menemukan daftar penginapan murah di Bandung yang berlokasi di tempat-tempat strategis serta menawarkan fasilitas lengkap dengan pelayanan yang memadai dan profesional.

4.Bikin Jadwal Kunjungan

Sebaiknya catat dengan detail mengenai rencana kunjungan ke beberapa objek wisata agar semuanya bisa diatur dan paling tidak sesuai dengan rencana awal. Dengan begitu liburanmu akan menjadi lebih efektif, dan tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di satu tempat saja. Karena seringkali saat berwisata kita tidak menuntaskan kunjungan ke beberapa tempat yang sebenarnya ingin kita datangi. Jadi, rencakan dengan baik agar tidak menyesal.

5. Manfaatkan Agen Perjalanan

Kalau kamu masih awam dengan Kota Bandung dan tujuan-tujuan berwisata di kota tersebut, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan agen perjalanan. Karena agen travel sering kali menawarkan paket wisata dengan harga murah lho. Selain itu, tentu saja mereka lebih berpengalaman dan lebih tahu mengenai seluk beluk Kota Bandung sehingga, perjalanan akan lebih efisien. Jadi jangan ragu untuk hunting dan mencari informasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia