22 Jun 2016

Tips Jalan-Jalan ke Singapore

Singapura merupakan negara tetangga yang menjadi tujuan banyak orang Indonesia untuk berwisata. Singapura dikenal juga sebagai tujuan wisata mewah dan belanja barang-barang berkelas. Walaupun negara Singapore ini berukuran kecil, tapi ada banyak objek wisata yang ada di sana yang sangat menarik, dan boleh dikatakan memiliki wahana yang sangat lengkap.

Kalau kamu penasaran dan ingin jalan-jalan ke Singapura, tapi masih takut dan bingung karena belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di negara tetangga tersebut, kamu tidak sendirian. Ada banyak orang di luar sana yang juga masih kebingungan serta berusaha mencari informasi mengenai tips jalan-jalan ke Singapura. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar jalan-jalan di Singapura menyenangkan.

1. Jangan Lupa Bawa Dokumen Perjalanan

Jangan lupa siapkan dan bawa dokumen perjalanan penting seperti pasport, Kartu Tanda Pengenal atau KTP, dll. Termasuk juga mungkin poplen, benda kecil indah walaupun terdengar sepele namun sangat penting terutama untuk mencatat jika dibutuhkan sewaktu-waktu. Sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya kamu men-scan semua dokumen perjalanan yang kamu miliki untuk dijadikan sebagai backup jika suatu-waktu kamu kehilangan dokumen-dokumen penting tersebut di jalan.

2. Cari Hotel Murah Jika Kamu adalah Backpaker

Walaupun dikenal sebagai tujuan wisata mahal, namun Singapura juga menawarkan banyak kemudahan bagi kita yang ingin berwisata dengan biaya yang pas-pasan, terutama soal akomodasi dan transportasi. Tidak perlu khawatir, karena negara ini juga menyediakan banyak hotel-hotel murah yang bisa kita manfaatkan untuk dijadikan sebagai tempat menginap. Misalnya saja, kamu bisa mencari penginapan yang berlokasi di Bugis atau sekitar China Town yang banyak menawarkan penginapan dengan tarif murah, mulai dari 200 ribuan.

3. Manfaatkan Transportasi Umum

Jika kamu nggak sanggup untuk membayar harga hotel yang terlalu mahal yang lokasinya dekat dengan objek wisata, maka tidak ada salahnya untuk mencari penginapan yang sedikit jauh dari objek wisata akan tetapi berharga murah.
Agar tidak kesulitan saat melakukan perjalanan dan berpindah tempat, Ada baiknya kamu memilih hotel murah di Singapore dekat MRT.

4. Kuliner

Sudah bukan rahasia lagi apabila makanan dan minuman merupakan kendala utama kita, terutama yang beragama Islam, saat pergi berwisata ke negara tetangga yang rata-rata kulinernya banyak menggunakan bahan dasar dari daging babi.

Di Singapura Sebenarnya ada banyak rumah makan atau restoran Jawa yang menjual makanan halal, jadi pastikan kamu mengingat-ingat tempatnya. Selain itu, untuk air minum, di negara tetangga ini harganya juga cukup mahal. Bayangkan saja jika satu botol harganya mencapai 1 dolar untuk ukuran 1500 ml. Namun tidak perlu khawatir, karena di negara tetangga ini, air keran biasanya sudah bisa diminum.

Tapi kamu juga harus bijak, apabila air keran tersebut tampaknya kotor dan keruh, sebaiknya tidak digunakan. Selain itu, sambil santai-santai di hotel kamu juga bisa memasak air untuk dibawa saat berwisata. Jadi jangan buang botol bekas ya, karena masih bisa dimanfaatkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia